Dewan Minta Pilkep Tahap Dua Tidak Ada Kendala


Dibaca: 14745 kali 
Rabu,07 September 2016 - 10:54:30 WIB
Dewan Minta Pilkep Tahap Dua Tidak Ada Kendala Suyadi

BAGANSIAPIAPI - Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahap I yang sudah selesai diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi pada tahap II yang akan digelar 2017. Dewan pun merasa senang karna bisa menjadi contoh pada Pilkades kedua mendatang.

Demikian dikatakan wakil ketua DPRD Rokan Hilir Suyadi. Rabu (7/9) di Bagansiapiapi."Untuk pilkades serentak tahap kedua nanti diharapkan tidak menjadi kendala sehingga proses demokrasi berjalan dengan baik," kata Suyadi.

Terangnya perhatian berbagai pihak sangat diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya persoalan dikemudian hari mengingat terdapat dua penghulu pada pilkades tahap I belum bisa dilantik dikarenakan menghadapi gugatan.

"Apa yang menjadi kekurangan itu harus diperbaiki, sisi mana saja yang menurut kita sebagai sebuah kelemahan maka harus dievaluasi," katanya.

Ia menilai sistem yang diterapkan saat ini sudah baik namun tidak ada salahnya dilakukan terobosan baru agar potensi gugatan dapat semakin diminimalisir.

"Seperti masalah pencoblosan, itu harus ditegaskan bagaimana karena sebelumnya ada persoalan menyangkut pencoblosan ini," ungkapnya.

Lanjutnya untuk administrasi panitia desa harus melibatkan komunikasi dengan terkait lainnya seperti pemdes, sehingga data yang masuk benar-benar valid.

DPRD dalam menyikapi hal ini tegas dia, siap untuk membahas bersama-sama agar sistem untuk pilkades tahap II lebih baik lagi. (Adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :