DPRD Usulkan Pemkab Untuk Bangun PKS Mini di Sinoboi


Dibaca: 6642 kali 
Sabtu,01 Oktober 2016 - 15:50:38 WIB
DPRD Usulkan Pemkab Untuk  Bangun PKS Mini di Sinoboi Tatang H

BAGANSIAPIAPI - Kehadiran satu unit pabrik kelapa sawit mini sudah sangat diperlukan oleh masyarakat. Demikian dikemukakan anggota DPRD Rokan Hilir H Tatang Hartono setelah berkunjung ke kecamatan Sinaboi dan Bangko beberapa waktu lalu.

"Di daerah ini sangat perlu dihadirkan satu unit pabrik kelapa sawit mini," kata H Tatang Hartono,. Sabtu (1/10) di Bagansiapiapi

Kehadiran pabrik mini ini lanjut Tatang nantinya bisa mengakomodir hasil perkebunan masyarakat yang berada di daerah-daerah terdekat. Seperti berasal dari Kecamatan Sinaboi, Kecamatan Bangko, Kecamatan Pekaitan maupun Kecamatan Batuhampar.

Hadirnya pabrik mini ini, tambah Tatang,  jelas mampu memberikan peningkatan perekonomian masyarakat. Karena, harga jual sawit di daerah-daerah yang tidak memiliki pabrik besar bisa lebih bersaing. "Intinya, perekonomian masyarakat bisa meningkat," kata Tatang.

Sebagai contoh lanjut Tatang mengumpamakan, kenapa harga sawit di daerah Baganbatu dan sekitarnya sangat berbeda jauh dengan di Kecamatan Bangko. "Alasannya,  di sana punya pabrik. Masyarakat bisa menjual langsung ke pabrik," kata Tatang.

Seiiring dengan itu, Tatang menyarankan agar Pemkab melalui semua instansi terkait untuk dapat melakukan berbagai terobosan baru untuk menghadirkan satu unit pabrik mini ini.  Untuk menghadirkan perlu dukungan dan peran serta dari pihak investor. (Adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :