Dewan Nilai Rohil Sudah Layak Miliki Universitas Sendiri


Dibaca: 6258 kali 
Sabtu,17 Desember 2016 - 17:00:59 WIB
Dewan Nilai Rohil Sudah Layak Miliki Universitas Sendiri Jufrizan

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rokan Hilir Jufrizan dari Komisi C mengatakan, bahwa Rohil sebenarnya sudah mampu untuk mempunyai lembaga pendidikan sekelas universitas.

Sebelumnya Jufrizan juga sudah pernah menyampaikan hal yang sama pada sidang paripurna beberapa waktu lalu, mewakili dari pandangan Fraksi Golkar.

Jufrizan mengatakan, jika dibandingkan Rohil dengan daerah lain yang ada di Riau, dalam pelaksanaan pembagunan di Rokan Hilir ini ada beberapa sektor yang mengalami ketertingalan, terutama dalam bidang pendidikan.

Niat baik Pemda Rohil untuk memajukan dunia pendidikan, menurutnya sudah sangat bagus. Hal itu terbukti dengan adanya IPDN dulunya.

Ketika itu, kata Jufrizan, masyarakat Rohil sangat berharap banyak dengan adanya IPDN tersebut bisa meningkatkan pendidikan dan menaikkan marwah Rohil di kancah provinsi, bahkan nasional. Namun hal hasil itu hanya menjadi kenangan manis saja bagi Rohil, bahwa Negeri Seribu Kubah pernah memiliki kampus IPDN dulunya.

Dengan adanya fakta bahwa setiap tahunnya ribuan siswa tingkat SMA sederajat di Rohil menamatkan masa belajarnya, bukan tidak mungkin rasanya jika Rohil juga bisa memiliki kampus umum sendiri.

“Berkaca pada kabupaten lain seperti Kampar, telah memiliki perguruan tinggi sendiri, dan bahkan Rokan Hulu telah memiliki sebanyak 4 perguruan tinggi. Fraksi Golkar mendukung setiap langkah pemerintah untuk mendirikan perguruan tinggi,” kata Jufrizan. Jumat 916/12)

Ia juga meminta kepada masyarakat Rohil untuk terus melakukan dukungan kepada Pemda, agar bisa mewujudkan keinginan tersebut menjadi sesuatu hal yang nyata bagi Rohil.(adv/DPRD)

 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :