Bupati Minta Car Free Day di Rohil Berkelanjutan


Dibaca: 8765 kali 
Senin,13 Februari 2017 - 12:34:13 WIB
Bupati Minta Car Free Day di Rohil Berkelanjutan

BAGANSIAPIAPI - Pemkab Rokan Hilir meresmikan program Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan yang dihadiri ribuan masyarakat Bagansiapiapi. Peresmian ditandai pelepasan balon oleh Bupati Rohil, H Suyatno, Minggu (12/2/2017) pagi.

Bupati mengaku bangga karena masyarakat begitu sangat antuasias dan tumpah ruah di segala sudut yang menjadi titik-titik yang telah ditentukan. "Kita minta kegiataan ini bisa berkelanjutan dan bisa ramai setiap minggunya," kata Bupati.

Ia menambahkan, bahwa dirinya ingin mengajak masyarakat untuk terus mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini. "Kegiatan ini banyak manfaatnya, ramah lingkungan, hemat BBM juga sehat tentunya," katanya.

Kegiatan diisi dengan berjalan kaki, naik sepeda, cek kesehatan gratis serta olahraga-olahraga yang digemari oleh masyarakat. Kegiatan dipusatkan di Jalan Merdeka, Jalan Aman, Jalan Tugu, Jalan Mawar, Jalan Perwira dan Jalan RM Pratomo Bagansiapiapi.

Dalam kesempatan itu Pemkab juga menghadirkan Nurliza (Liza) kontestan Dangdut Academy 4 untuk menghibur masyarakat yang sudah hadir sejak pukul 06.00 WIB. "Kita tentunya sangat bangga Liza bisa kembali hadir ditengah-tengah kita," kata Suyatno

Ia mengajak semua kecamatan untuk membuat acara yang sama terkusus kecamatan yang besar seperti di Bagansinembah dan Ujung Tanjung. Ia akan terus mengkampanyekan kegiatan ini sehingga bisa menyebar nantinya di seluruh Kecamatan yang ada di negeri Seribu Kubah itu.

Bupati menyadari, masih banyak kekurangan-kekurangan saat acara CFD. Untuk itulah akan menjadi evaluasi kedepan. Sesuai dengan namanya bebas kendaraan namun masih terlihat sedikit masyarakat yang datang menggunakan sepeda motor.

Ditambahkan orang nomor satu di Rokan Hilir itu bahwa kegiatan CFD dilakukan selama 4 jam setiap harinya hingga pukul 10.00 WIB. Bahkan momen itu bisa dijadikan wadah diskusi antara pemerintah dan masyarakat. "Saat ini baru sebagain yang tahu jadi kita optimis bisasemakin ramai tiap pekannya," katanya.

Dalam kesempatan itu Liza tampil menghibur masyarakat yang hadir, selain itu juga tampil Reog Ponorogo dan Kuda Lumping hingga jam batas akhir selesai.(book/ar)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :