Bulan Ini, Gaji Guru Bantu di Riau Segera Cair


Dibaca: 12212 kali 
Senin,10 April 2017 - 14:24:15 WIB
Bulan Ini, Gaji Guru Bantu di Riau Segera Cair nt

PEKANBARU - Ada kabar gembira untuk guru bantu SD, SMP dan SMA sederajat yang mengajar di Provinsi Riau. Pasalnya, pada April ini, Dinas Pendidikan Provinsi Riau segera membayarkan gaji dengan sistem rapel.

Jumlah guru bantu yang ada di wilayahnya mencapai 5.012 jiwa. Pemerintah Provinsi Riau menyiapkan anggaran sebesar Rp120 miliar untuk membayar gaji guru bantu tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol mengatakan, pembayaran gaji guru bantu ini melalui bantuan keuangan yang saat ini dalam proses. Ia meminta kepada Kabupaten/Kota untuk segera meminta usulan pencairan transfer ke daerah.

"Paling lambat bulan April ini dibayarkan, untuk itu Pemerintah Kabupaten Kota segera mengajukan usulan untuk pendidikan dasar. Kalau untuk pendidikan menengah Pergub nya sudah selesai April ini juga diselesaikan," ujar Kamsol.

Seperti diketahui, pembayaran gaji untuk guru bantu dibayarkan per enam bulan. Dengan nominal Rp2 juta per guru pada bulan ini gaji akan dibayarkan langsung enam bulan gaji terhitung Januari 2017.

"Memang pembayarannya itu akan langsung dibayarkan di rapel. Yang jelas sekarang anggarannya sudah ada, segera ajukan Bupati dan Walikota usulannya. Nanti setelah diusulkan di transfer ke daerah," katanya. (Hmc/ar)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :