Pemko Pekanbaru Segera Bangun PLTG Berkapasitas 275 MW di Tenayan Raya


Dibaca: 3225 kali 
Kamis,05 Juli 2018 - 16:52:22 WIB
Pemko Pekanbaru Segera Bangun PLTG Berkapasitas 275 MW di Tenayan Raya

ADVERTORIAL PEKANBARU - Kamis, 5 Juli 2018

PEKANBARU - TRIKRIAU.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru merencanakan akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Kecamatan Tenayan Raya pada awal tahun 2019 mendatang.

Pembangunan PLTG tersebut telah disepakati untuk dikerjakan oleh pihak swasta, yang mana dilaporkan bahwa pembangunan PLTG akan memberikan kontribusi terhadap energi listrik sebesar 275 Mega Watt (MW)



"Alhamdulilah, awal tahun depan (2019,red) sudah ada pihak swasta yang ingin membangun PLTG di Tenayan Raya. Kabarnya mereka akan membangun PLTG dengan kapasitas 275 MW," ujar Wali Kota.

Wali Kota sangat menyambut baik adanya rencana dari investor dalam memajukan pembangunan di Kota Pekanbaru. Rencana tersebut dianggap mendukung terhadap rencana Presiden Jokowi dalam mengembangkan pemaksimalan pembangkit listrik hingga berkekuatan 35 ribu MW.

"Presiden Jokowi tiga tahun lalu ingin mengembangkan rencana strategisnya untuk membangun pembangkit listrik berkapasitas 35 ribu MW. Semoga saja ini membantu terhadap defisit (kekurangan) listrik kita Riau yang diketahui membutuhkan tenaga sebesar 600 MW," kata Wali Kota.

Adapun rencana pembangunan PLTG ini kata Wali Kota akan diselesaikan selama dua tahun kontruksi yang diperkirakan pada akhir 2021 mendatang.

"Kita juga sudah ada PLTU di Tenayan Raya yang kapasitas tenaganya 220 MW. Alhamdulillah, dan terimakasih kami ucapkan kepada investor yang sudah ingin berkenaan untuk membangun PLTG di tempat yang sama," ucapnya.

Wako Pekanbaru Resmikan Kantor Perusahaan Listrik V-Power Grup

Bentuk kepdulian dalam pembangunan, Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT meresmikan pendirian kantor perusahaan listrik PT V-Power Operation Service di Jalan Tanjung Datuk nomor 256.

Wali Kota Pekanbaru dalam acaranya menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak investor yang telah mendirikan cabang dan pusat pelatihannya di Kota Pekanbaru.

"Selamat datang kepada PT V-Power Grup di Kota Pekanbaru. Kami sangat menyambut baik investor yang menanamkan modalnya di kota ini. Semoga, terjalin hubungan dan sinergi yang positif antara pemerintah dan masyarakat Pekanbaru bersama PT V-Power Grup yang mengedepankan hubungan industrial, kondusif, protektif dan harmoni," ujar Wali Kota



Adapun PT V-Power Grup ini merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri pembangkitan listrik yang sangat vital untuk hajat orang banyak. Wali Kota sangat mendukung dan menyambut baik perusahaan asing ini untuk berkontribusi menghasilkan daya listrik sebesar 266 Mega Watt (MW).

"Ini sangat membantu Riau yang saat ini  defisit (kekurangan) listrik 600 MW. Terimakasih kepada V-Power atas investasi yang ditanamkan disini, dan terimakasih atas rekrutmen terhadap tenaga kerja tempatan di Kota Pekanbaru," ungkapnya.(adv)

 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: redaksi@trikriau.com / trikriau@gmail.com
AVAILABLE ON :