*Terkait Dugaan Ijazah Palsu Erianda,

Pelapor Faisal Reza Sebut Mantan Pejabat dan Anggota DPRD Rohil Diduga Terlibat.


Dibaca: 3935 kali 
Jumat,14 Desember 2018 - 22:07:38 WIB
Pelapor Faisal Reza Sebut Mantan Pejabat dan Anggota DPRD Rohil Diduga Terlibat. Faizal Reza menunjukan berkas laporanya

PEKANBARU - Pelapor terhadap dugaan Ijazah Palsu Erianda, Faisal Reza (pelapor, red) hari ini Jumat (14/12) mendatangi Polda Riau. kedatangan pelapor kepolda Riau guna mempertanyakan laporanya yang telah dilaporkan pada empat tahun silam. supaya kasus yang dilapornya dapat di selesaikan secara tuntas dan terang menderang oleh pihak berwajib. karna dalam laporan ini diduga Oknum mantan pejabat Rohil bernama Syafruddin Alias Iput dan Anggota DPRD Rohil, Hendra ST terlibat.

Demikian di sampaikan Faisal Reza kepada trikriau.com. di Pekanbaru. Menurutnya, laporan terhadap Ijazah palsu tersebut melibatkan orang terkemuka di Rohil mulai mantan Penjabat PNS dan anggota DPRD Rohil yang masih aktif saat ini.

"Saya ke Polda Riau hari ini resmi untuk mempertanyakan laporan saya 4 tahun silam ke Polda Riau, karna laporan saya tersebut tidak ada perkembangan. dan dalam kasus ini melibatkan mantan PNS dan Anggota DPRD Rohil aktif saat ini, karna dua orang ini asal muasal dapatnya Ijazah yan diberikan kesaya untuk di laporkan ke pihak berwajib,"terang Faisal Reza

Tambah Faizal Reza,  pihaknya meminta kepada penyidik Polda Riau untuk melakukan pemeriksaan ulang (BAP) dirinya terhadap dugaan Ijazah Palsu atas nama Erianda tersebut. karna BAP sebelumnya, nama kedua pemberi ijazah (Iput, hendra, red) tidak di sebut ke dalam BAP. kalau tidak di tuntaskan maka laporan tersebut menjadi tanda tanya semua pihak di masyarakat.

"Tadi saat saya mendatangi Polda Riau bahwa penyidik Polda Riau mengatakan bahwa saya pada Minggu depan akan dipangil untuk BAP ulang, dan saya mengatakan siap untuk di BAP ulang untuk mengungkapkan semua pihak yang terlibat dalam  pemberian asal muasal dugaan Ijazah palsu tersebut,"jelas Faisal.

di ceritakan Faisal, Bermula Ijazah Palsu atas nama Erianda tersebut di dapat atas pemberian anggota DPRD Rohil, Hendra ST atas pemberian dari mantan pejabat Rohil, Syafruddin alias Iput. untuk di laporkan ke pihak berwajib. supaya ijazah itu dapat di selidiki kebenaran asli atau palsunya.

"Foto Kopy dugaan Ijazah Palsu Erianda itu di berikan Hendra ST ketika malam pembukaan MTQ Rohil tahun 2014 silam di di batu 6, dan ijazah itu di dapat atas pemberian Syafruddin alias Iput ke Hendra ST,"terang Faizal Reza. 

di waktu yang sama, Syafruddin alias Iput saat di konfirmasi melalui telp selulernya dengan nomor 0813647552xx mengaku telah mengetahui atas laporan terkait Ijazah palsu yang dilaporkan oleh Faisal Reza  tersebut dan pihaknya meminta untuk di lanjutkan.

"ooo.. soal dugaan ijazah palsu yang dilaporkan Faizal Reza itu lanjutkan aja..."terang Syafruddin kepada trikriau.com seraya mematikan HP selulernya.

Sementara itu, Hendra ST saat di hubungi ke selulernya dengan nomor 0852653337xx tidak diangkat. Dan di SMS terkait dugaan Ijazah Palsu yang melibatkan namanya oleh pelapor Faisal Reza juga tidak ditanggapi dan di balas.

di beritakan sebelumnya, kasus pemalsuan ijazah yang diduga dilakukan oleh Herianda, dengan menjiplak ijazah atas nama Fitri Rahmawati lulusan tahun 2006 di kampus Yayasan Akuntansi Indonesia Jakarta (YAI).

Berkas pemalsuan yang diterima, berkat kinerja dua orang pegawai Inspektorat Kabupaten Rokon Hilir yang datang ke kampus YAI untuk menanyakan perihal ijazah seseorang yang bernama Erianda.

“Kedua pegawai Inspektorat Rohil bernama Firman Putra SE dan Putra Asmi SSos. Keduanya datang pada tanggal 24 Mei 2014,” sebut Alex selaku staf tata usaha kampus YAI yang di lansir beberapa media waktu itu.

Menurut Alex, setelah diteliti, fotocopy ijazah yang ditanyakan kedua pegawai itu tidak pernah dikeluarkan oleh pihak kampus. Untuk itu, pihak lembaga pendidikan YAI mengeluarkan surat pernyataan bahwa ijazah Erianda bermasalah dengan surat No.176K/STIE YAI/V/2014 tanggal 16 Mei 2014.

Ia menerangkan, salinan surat yang ditandatangani oleh Ketua YAI, Dr Yosandi Yulius itu ditujukan untuk menja­wab surat dari Inspektorat Pemerintah Kabupaten Rohil, tentang keabsahan ijazah Erianda, pada 12 Mei 2014.(tim/rd)

 

 

 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :