*Apel Perdana di Perkantoran Tenayan Raya

Wako Firdaus Harapkan Bisa Terwujudnya "Smart City Madani"


Dibaca: 1167 kali 
Selasa,26 Maret 2019 - 11:41:44 WIB
Wako Firdaus Harapkan Bisa Terwujudnya

ADVERTORIAL PEKANBARU  | Selasa, 26 Maret 2019

PEKANBARU – Mulai hari ini seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Pemko Pekanbaru Ngantor di Kantor Wali Kota yang berada di Kecamatan Tenayan Raya.

Dimulai dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, Dr. H.  Firdaus, ST, MT suasana apel jauh dari kebisingan kendaraan bermotor sehingga jalannya apel Senin (25/3/2019) pagi itu menjadi hikmad.

Wali Kota Pekanbaru, Dr. H.  Firdaus, ST, MT menyebut bahwa proses pindah kantor berlantai tujuh itu secara bertahap. Para ASN akhirnya bakal merasakan berkantor di sana. Mereka nantinya tidak cuma menempati kantor baru.

Mereka juga melihat sejumlah kekurangan kantor yang masih perlu dibenahi. Aktivitas perkantoran nantinya berangsur bakal dilakukan di sana. Sejumlah fasilitas pendukung seperti listrik dan jaringan internet terus digesa. Proses penyusunan ruang di setiap OPD pun bakal diatur sedemikian rupa.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru bakal membenahi jalan yang rusak. Sejumlah bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) juga dipersiapkan untuk melayani rute kawasan itu.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi mengklaim enam dari tujuh lantai yang ada di Komplek Perkantoran Tenayan Raya sudah bisa difungsikan. Sejumlah fasilitas pelengkap sudah rampung.

Air dan listrik sudah tersedia. Elevator pun sudah bisa dioperasikan untuk mempermudah mobilitas di kantor berlantai tujuh.

Saat ini dinas juga meminta rekanan menggesa pengoperasian pendingin udara secara menyeluruh untuk perkantoran itu. Ia sudah meminta rekanan untuk merampungkannya jelang awal pekan mendatang.

Indra mengakui pembenahan fasilitas pelengkap ini butuh waktu. Dinas juga bersiap untuk membenahi sejumlah ruas jalan yang jadi akses menuju perkantoran itu.

"Nanti untuk sejumlah ruas Jalan Badak bakal dilelang segera. Untuk tahap awal jalan tanah bakal disiram saja," ulasnya.

Tahap awal sejumlah OPD bakal berkantor di Komplek Perkantoran Tenayan Raya. OPD tersebut yakni bagian, asisten dan staf ahli di Setdako Pekanbaru, Bappeda dan BKPSDM Kota Pekanbaru.

OPD lainnya bakal pindah secara bertahap pada tahun 2019 ini. Ada juga yang pindah pada tahun 2020 mendatang.

Mulai difungsikannya kantor Wali Kota Pekanbaru yang baru menuai banyak apresiasi positif dari ASN di lingkungan kantor itu sendiri.

Khairul salah satu ASN Pemko Pekanbaru mengaku takjub dengan megahnya kantor Wali Kota yang baru tersebut.

"Sebelumnya difikiran saja berkantor di Tenayan Raya sangatlah tidak mungkin, karena jauh dari keramaian, jalannya jelek dan banyak alasan negatif lainnya. Namun setelah menjalani ya semua fikiran negatif tentang kantor baru semua sirna. Pasalnya jalan akses menuju kantor Wali Kota sudah bagus, kantornya megah dan nyaman, " ungkap Khairul kepada media

.

Hal senada juga diungkapkan Amri salah seorang honorer mengatakan sangat senang dengan beroperasinya kantor di Tenayan Raya.

"Alhamdulillah sekarang sudah Ngantor di Kantor baru di Tenayan Raya. Ruangannya luas dan nyaman. Semoga dengan terciptanya kenyamanan di lingkungan bekerja bisa mempercepat terwujudnya visi dan misi Wali Kota Pekanbaru menuju Smart City Madani," imbuhnya. (Adv/Humas)

 

 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :