4 Pimpinan Defenitif DPRD Provinsi Riau Resmi di Lantik


Dibaca: 185 kali 
Senin,07 Oktober 2019 - 18:46:10 WIB
4 Pimpinan Defenitif DPRD Provinsi Riau Resmi di Lantik

ADVERTORIAL DPRD PROVINSI RIAU

PEKANBARU - Trikriau.com - Setelah satu bulan menunggu, akhirnya, empat pimpinan DPRD Provinsi Riau definitif resmi dilantik melalui rapat paripurna pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024, Senin (7/10/2019).

Empat pimpinan yang dilantik ini masing-masing dijabat oleh Indra Gunawan Eet (Golkar) sebagai ketua DPRD Riau, dan Zukri Misran (PDIP), Asri Auzar (Demokrat) serta Hardianto (Gerindra) sebagai wakil ketua DPRD Riau.

Usai dilantik oleh ketua Pengadilan Tinggi Riau, Indra Gunawan Eet dalam sambutannya menegaskan, bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat. Termasuk membahas ranperda APBD 2020 yang batas akhirnya tinggal 1,5 bulan lagi.



"Pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) seperti Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Banleg) dan komisi akan digesa. Sebab, masih ada ranperda APBD 2020 yang telah menunggu. Sempitnya waktu yang tersisa akan kami gunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas ini," jelas politisi Bengkalis tersebut.

Eed usai pelantikan ditanya soal langkah selanjutnya Dia mengatakan pihaknya akan mempercepat pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD). Kemudian mempercepat pembahasan RAPBD menjadi APBD 2020.

“Target APBD 2020 akhir November ini harus selesai, maka dari itu kita akan mempercepat pembentukan AKD, agar pembahasan RAPBD 2020 bisa menjadi APBD 2020,” katanya.

Sementara itu wakil ketua DPRD Zukri juga mengatakan hal yang sama yaitu percepatan pembentukan AKD agar pembahasan APBD 2020 sesuai dengan target yang sudah ditargetkan Mendagri.

“Kapada kawan-kawan DPRD kita minta harus serius berkerja menyelesaikan APBD Riau ini. Agar program pemerintah bisa jalan sesuai harapan kedepanya, ” tuturnya.

Sementara itu Syamsuar mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan DPRD Riau defenitif. Ia berharap amanah yang diberikan bisa ditunaikan sesuai sumpah dan janji yang diucapkan.

“Saya ucapkan selamat dan bisa mengemban amanah ini. Sebab dengan adanya pimpinan DPRD Riau definitif bisa percepat pelaksaanaan pembangunan daerah. Sebab DPRD merupakan jembatan penghubung dengan pemrov dalam hal ini konsultasi, ” tutupnya

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar yang hadir dalam pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Riau periode 2019-2024 pun mengucapkan selamat. Dirinya berharap, agar pimpinan yang baru ini, mampu meningkatkan komunikasi yang baik antara legislatif dan eksekutif.

"Kami berharap agar pimpinan DPRD Riau mampu melaksanakan fungsi-fungsinya, dan dapat membangun komunikasi yang baik sehinga bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Atas nama pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ucapkan selamat bekerja," tutur mantan bupati Siak dua periode tersebut.(adv/DPRD/buny)



 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :