*Prihatin Dengan Infrastruktur Rohil

Bupati Rohil Jemput Bola ke Pusat


Dibaca: 13166 kali 
Selasa,17 Maret 2020 - 21:45:39 WIB
Bupati Rohil Jemput Bola ke Pusat

BAGANSIAPIAPI – trikriau.com - Bupati Rokan Hilir, Riau, Suyatno temui Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Keeatif atau Kemenfarekraf RI, Dr Hari Santosa Sungkari MH, untuk mengembangkan destinasi dan infrastruktur pariwisata di Rohil.

Pertemuan atau audensi itu dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai 14 Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2020).

Adapun daerah tujuan wisata (DTW) Rohil yang akan dikembangkan Danau Jando Gatal, Teluk Gong, Pulau Jemur, Pulau Tilan, Danau Napangga, Danau Buatan, Ati Koambai Kubu dan Bagansiapiapi serta Batu 6.

Dalam pertemuannya, Bupati Rohil Suyatno didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Budiman ST, Kadis PUTR, Jhon Saprindow, Kabid Ekonomi Kreatif, Disparpora, Zakia Hada, S.Sn, M.Hum, Deputi, Hari Santoso didampingi Direktur Pengembangan Destinasi Regional 1, Oni Yulfian, Kasubdit Area 2 Regional 1, Ramlan Kamarullah.

Bupati Suyatno meminta pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membantu pengembangkan sejumlah destinasi dan infrastruktur pariwisata Rokan Hilir pada sejumlah DTW.

Ia menyebutkan, mulai pembangunan amenitas kawasan pariwisata, Pembangunan TIC di Bagansiapiapi, Surfing Centre dan Perlatannya di Pulau Jemur, Dermaga Wisata di Danau Napangga, Teluk Gong, Atib Koambai Kubu.

Selain pembangunan atraksi atau daya tarik pariwisata itu, juga Lampu Taman di Batu 6, Pagar Pembatas di Batu 6, Kios Cendramata di Batu 6, Menara Pandang di Batu 6, Plaza Pusat Jajanan atau kuliner di Bagansiapiapi.

Bupati juga mengatakan, mulai tempat parkir di Batu 6, Gazebo Beton di Danau Buatan, Ruang Ganti dan atau toilet di Pulau Jemur, Turap di Teluk Gong, Jalan Kawasan di Teluk Gong, Jembatan Gantung, Teluk Gong, Arena Bermain di Danau Buatan dan Jalan Kawasan di Danau Jando Gatal.

“Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Keeatif, Dr Hari Santosa Sungkari, MH dan jajaran berjanji membantu Pemkab Rohil untuk melakukan pengembangan destinasi dan infrastruktur pariwisata,” kata Suyatno.(rls/rd)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :