Dalam Melawan Covid-19, Pemko Pekanbaru Gelar VidCom dengan Pemprov Riau


Dibaca: 377 kali 
Senin,23 Maret 2020 - 14:58:02 WIB
Dalam Melawan Covid-19, Pemko Pekanbaru Gelar VidCom dengan Pemprov Riau

PEKANBARU - trikriau.com - Demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau, terkhususnya di Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar video conference (vidcon) dengan Pemprov Riau. Dalam video conference jarak jauh tersebut, Pemko Pekanbaru menyampaikan kesiapannya untuk memerangi penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19).

''Ya, saya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Pekanbaru baru saja selesai video conference dengan Pemprov Riau. Dalam rapat itu, diikuti pemerintah kota dan kabupaten lain se-Riau,'' ungkap Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT usai video conference di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (23/3/2020).

Dijelaskan Firdaus, dalam rapat itu kesimpulan nya adalah pemerintah daerah harus membuat  gerakan melawan virus corona. Selain itu, tentu kerjasama dijalin dengan semua pihak dalam memerangi penyebaran virus corona tersebut.

Orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini menambahkan, bahwa dalam rapat ini Pekanbaru sudah ditetapkan status tanggap darurat covid-19 atau virus corona.  Selain itu, Pemko Pekanbaru juga kegiatan belajar dan mengajar ditetapkan penerapannya
terhitung 21 Maret 2020 hingga 19 April 2020.

''Jadi, untuk proses pembelajaran juga secara online nantinya. Hal ini untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona,'' sebut Firdaus.

Pada kesempatan ini, Firdaus juga mengingatkan agar kegiatan yang melibatkan orang dalam jumlah yang banyak agar ditunda. Aktivitas keramaian pada tempat hiburan seperti warnet, gelanggang permainan, biliar, bioskop, diskotek, PUB, KTV dan sejenisnya ditiadakan sementara.

Begitu juga dengan kegiatan lain yang melibatkan massa. Seperti unjuk rasa, pertemuan sosial, politik, budaya, agama dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan, konser, pekan paya, festival, bazaar, pameran, pasar malam, resepsi keluarga, kegiatan olahraga, kesenian, pawai hingga karnaval agar ditiadakan sementara waktu.  (adv/hms/pku)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :