Pekanbaru Berhasil Juara I Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru


Dibaca: 553 kali 
Senin,22 Juni 2020 - 09:54:06 WIB
Pekanbaru Berhasil Juara I Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru

ADVERTORIAL : Senin, 22 Juni 2020

PEKANBARU - trikriau.com - Wakil Walikota H. Ayat Cahyadi S.Si menerima Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri sebagai Pemenang juara I (satu)  Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru, Produktif dan Aman Covid-19 kategori sektor Hotel kepada Pemerintah Kota Pekanbaru di Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jakarta.



"Alhamdulillah, masyarakat Pekanbaru bersyukur karena di sektor perhotelan dalam lomba inovasi daerah kita mendapatkan juara 1 dengan hadiah Rp3 miliar. Tentu ini menjadi kado istimewa bagi seluruh masyarakat Pekanbaru di ulang tahun Pekanbaru yang ke-236," terang Wawako

"Saya mengucapkan terimakasih kepada OPD yang membidanginya, Dinas Pariwisata, kawan-kawan PHRI dan semua tim yang sudah membantu di dalam membuat video sektor perhotelan ini, sehingga kita mendapat penghargaan juara 1," lanjut Wawako

Untuk kita ketahui , Kemendagri mengadakan 7 sektor perlombaan, yaitu Sektor Pasar Tradisional, Sektor Mall, Sektor Transportasi, Sektor Restoran, Sektor Hotel, Sektor PTSP dan Sektor Tempat Wisata.



Sementara Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT menyaksikan proses penyerahan penghargaan lewat video streaming proses penyerahan penghargaan itu.

Firdaus menyebut penghargaan ini adalah kado pada momen HUT Pekanbaru. Ia menilai apresiasi dari Kementrian Dalam Negeri adalah bentuk inovasi Kota Pekanbaru dalam menuju tatanan normal baru.

"Penghargaan ini jadi kado istimewa pada momen HUT Pekanbaru tahun ini," paparnya, Senin siang.


Pekanbaru menjadi satu dari tiga peraih inovasi untuk sektor hotel pada klaster kota. Ia menyebut ada tujuh kategori dalam lomba inovasi ini.

Firdaus menilai capaian tersebut menjadi sebuah capaian di tengah upaya pemerintah dalam pemulihan covid-19. Apalagi Kota Pekanbaru menjadi satu role model penerapan tatanan hidup baru.

Pekanbaru juga berhasil mengendalikan aksus covid-19. Rasio penularan saat ini di bawah 0,4. "Ini adalah capaian kita bersama dalam mencegah penyebaran covid-19," paparnya. (Advertorial)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :