Pasien Corona Sembuh di Rohil Sudah 49 Orang


Dibaca: 687 kali 
Minggu,30 Agustus 2020 - 22:40:00 WIB
Pasien Corona Sembuh di Rohil Sudah 49 Orang

BAGANSIAPIAPI -- Angka positif Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tercatat sebanyak 54 orang, hingga Sabtu (29/8). Dari jumlah itu sebanyak 49 orang telah sembuh dan diperbolehkan pulang kembali, sementara tinggal empat orang yang masih menjalani perawatan intensif.

Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penangangan Covid-19 Rohil H Ahmad Yusuf SSos MH menerangkan, ada tiga orang yang berasal dari luar daerah yakni Provinsi Sumut, di mana dua orang merupakan pasien dari Sinaboi yang kondisinya telah sembuh.

Terdapat pula satu pasien dari Sumut ini yang dirawat di RSUD DR RM Pratomo Bagansiapiapi. Untuk empat pasien positif di Rohil dirawat di sejumlah puskemas atau rumah sakit yakni dua orang di Puskesmas Bagan Batu, satu di Puskesmas Panipahan dan satu orang yang merupakan rujukan positif Covid Puskesmas Sedinginan dirawat di RS Petala Bumi Pekanbaru.

"Selain itu untuk jumlah suspek sebanyak satu orang, dan yang meninggal satu orang," kata Ahmad Yusuf. Sementara untuk angka Pelaku Perjalanan (PP) tercatat sebanyak 13.783 orang yang terdiri dari karantina rumah 369 orang dan selesai karantina 13. 414 orang.

Ahmad Yusuf menambahkan untuk jumlah kontak erat tercatat sebanyak 1.431 orang, dengan rincian masih karantina sebanyak 597 orang dan discarded sebanyak 844 orang. Sekretaris Dinas Kesehatan Rohil ini mengingatkan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan agar dapat mencegah penularan Covid19, sehingga angka yang positif tidak lagi bertambah.

"Seperti yang sering kami sampaikan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan," katanya. Di samping itu membiasakan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga dan mengkonsumsi asupan bergizi sehingga daya tahan tubuh terjaga.(rpg/nt)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :