Diskes Jamin Rohil Bebas Dari Virus Zika


Dibaca: 17773 kali 
Jumat,05 Februari 2016 - 19:22:45 WIB
Diskes Jamin Rohil Bebas Dari Virus Zika Junaidi Saleh

BAGANSIAPIAPI - Mencegah penyebaran virus zika yang penularannya melalui nyamuk, masyarakat harus lebih waspada. Untuk Kabupaten Rokan Hilir sendiri belum ada ditemuka virus Zika tersebut,Hal ini di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Rohil, Dr.Djunaidi Saleh saat di mintai keterangan wartawan, Jumat (5/2) melalu telepon selularnya.

"Mengenai penularan virus zika sepertinya untuk wilayah Riau belum ada kasus pasien yang terjangkit. Sampai saat ini kita belum menerima surat edaran dari Menteri Kesehatan tentang masalah tersebut . Hanya saja kita mengharapkan agar masyarakat tetap waspada terhadap penularan virus zika ini dengan lebih memperhatikan kebersihan lingkungan rumah. Karena virus zika dapat tertular melalui nyamuk seperti virus demam berdarah juga."Ucap Junaidi

Lanjutnya , Dengan membersihkan lingkungan rumah terutama daerah yang menyebabkan adanya genangan air berarti kita sudah berupaya dan waspada terhadap penularan berbagai penyakit yang di sebabkan gigitan nyamuk . Apa lagi saat ini sering hujan. Karena bukan hanya virus zika saja yang dapat di tularkan oleh nyamuk tetapi ada penyakit lain seperti virus yang menyebabkan demam berdarah dan penyakit kaki gajah,"Terangnya.

Kebersihan lingkungan merupakan upaya pertama dalam mencegah datangnya sumber penyakit . Untuk itu di harapkan masyarakat terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah.(adv/hms/di)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :