Polisi Buru Terduga ISIS yang Berencana Bom Jerman


Dibaca: 5155 kali 
Jumat,05 Februari 2016 - 20:23:28 WIB
Polisi Buru Terduga ISIS yang Berencana Bom Jerman

BERLIN - Polisi Jerman melancarkan penggeledahan di Berlin dan bagian-bagian lainnya di Jerman utara, Kamis, demi mencari empat pria yang diduga ada kaitannya dengan ISIS dan kemungkinan sedang bersiap melancarkan serangan di Jerman, kata polisi Jerman seperti dikutip Reuters.

Bekerja sama erat dengan dinas intelijen dalam negeri, polisi menahan dua pria dan seorang wanita berdasarkan surat perintah yang berkaitan dengan masalah-masalah lainnya.

Media Jerman melaporkan bahwa polisi menangkap para islamis.

Kekhawatiran bakal ada serangan di bumi Jerman meningkat sejak pemboman dan penembakan maut di Paris  November tahun lalu.

Penggeledahan yang dilancarkan pasukan khusus itu menyasar empat apartemen dan dua kantor di Berlin serta hunian-hunian di North Rhine-Westphalia dan Lower Saxony.

Polisi menyita komputer, telepon mobile dan sketsa-sketsa.

Salah seorang tersangka adalah orang yang dicari pihak berwenang Aljazair yang diyakini sebagai anggota ISIS, kata polisi Berlin.

Dia diduga sempat dilatih secara militer di Suriah.

Polisi di Dortmund mengungkapkan bahwa mereka melancarkan operasi di kota kecil Attendorn di North Rhine-Westphalia, sedangkan media Jerman melaporkan bahwa polisi menduga tersangka utama telah ditangkap di sebuah tempat penampungan imigran di Attendorn.

Pihak berwenang Jerman berulang kali memperingatkan ancaman serangan teror, demikian Reuters.(nt/hq)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :