KPK Didesak Jadikan Mantan Ketua DPRD Riau Tersangka


Dibaca: 11449 kali 
Rabu,10 Februari 2016 - 12:27:01 WIB
KPK Didesak Jadikan Mantan Ketua DPRD Riau Tersangka Suparman

JAKARTA - Aliansi Masyarakat Dukung KPK (AKU KPK) sambangi gedung KPK, Selasa (9/2/2016). Massa berjumlah puluhan ini menuntut KPK menetapkan mantan Ketua DPRD Riau, Suparman sebagai tersangka dalam kasus korupsi APBD Riau 2014-2015.

"Kami meminta KPK agar Suparman ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi di APBD Riau," seru koordinator aksi, Mahendra di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (9/2).

Mahendra mengatakan, Suparman sudah sangat jelas terlibat dalam kasus korupsi tersebut. Pasalnya, hakim di Pengadilan Tipikor sudah menjatuhkan vonis empat tahun kepada mantan anggota DPRD Riau Ahmad Kirjauhari. Mantan Gubernur Riau Annas Maamun juga sudah ditahan terkait kasus tersebut.

"Suparman dan kawan-kawan sudah jelas terlibat. Bahkan dalam putusan hakim terhadap Kirjauhari, menyatakan kalau Suparman, Johar Firdaus, dan lainnya terlibat dalam korupsi tersebut," katanya.

Sekadar diketahui, hakim Pengadilan Tipikor menyebutkan mantan ketua dan anggota DPRD Riau yang menjadi saksi, yaitu Suparman, Johar Firdaus, dan Riki Hariansyah turut serta dalam kasus korupsi berjemaah tersebut. (*)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :