Mantap..., Penghulu Siap Kembangkan Wisata Pulau Jemur


Dibaca: 16155 kali 
Kamis,25 Februari 2016 - 10:38:31 WIB
Mantap..., Penghulu Siap Kembangkan Wisata Pulau Jemur Pulau Jemur

BAGANSIAPIAPI - Gugusan pulau jemur yang memiliki sembilan pulau indah yang  terletak dikecamatan pasir Limau Kapas (Palika) secara bertahap akan dikembangkan. Pasalnya, Selain dijadikan sebagai tempat wisata  andalan pemkab Rohil, kini pulau itu juga telah memiliki kepenghuluan tersendiri.

"kita siap membantu pemerintah untuk mengembangkan pulau jemur sebagai objek wisata terluar dinegeri ini secara bertahap dengan mengajak perangkat desa lainnya untuk membahas program apa yang akan dibuat untuk mengembangkan pulau jemur tersebut,"kata Pjs Penghulu Pulau Jemur, Andi Suriandi, Rabu (24/2) di Bagansiapiapi.

Dikatakan, Sesuai dengan keinginan masyarakat kalau dipulau jemur ini agar ada kemudahan akses berupa transportasi. Nah, inilah yang akan kita pikirkan kedepannya. "kalau dibeli transportasi dengan menggunakan dana ADD atau DD tidaklah mungkin, karena masih keperluan lain untuk pembangunan desa, "ujarnya.

Menurut PNS didiskanlut Rohil ini, kebutuhan sarana Transportasi memang sangat penting, mengingat pulau itu jaraknya sangat jauh dari pusat ibukota dan telah banyak dihuni penduduk. "makanya kita akan pikirkan bagaimana untuk memenuhi kebutuhan transportasi untuk menuju kepulau tersebut, "tuturnya.

"sebenarnya dana ADD dan DD bisa digunakan untuk membeli Sarana Transportasi untuk kebutuhan masyrakat banyak. Namun karena kepenghuluan ini baru terbentuk maka kita memfokuskan peningkatan pembangunan desa dan pembangunan lainnya terlebih dah, "pungkasnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :