*Tingkatkan SDM

Pemkab Jalin Kerjasama Dengan Pihak Universitas Riau


Dibaca: 5925 kali 
Rabu,09 Maret 2016 - 11:39:47 WIB
Pemkab Jalin Kerjasama Dengan Pihak Universitas Riau

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Momorendum Of Understanding (Mou) dengan pihak Universitas Riau (UR) digedung Rektorat UR Pekanbaru, Senin (7/3). Penandatangan itu langsung dihadiri dan ditandatangani oleh Bupati Rohil H Suyatno Amp.

Demikian disampaikan Oleh Pelaksana tugas (Plt) sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, senin (7/3) melalui pesan singkatnya. Mou ini dilakukan untuk lebih memperkuat dan meningkatkan kerjasama dibidang pendidikan, penelitian danpengabdian kepada masyarakat serta meningkatkan SDM.

"pemkab rohil dan UR merupakan mitra kerja yang erat sejak berdiri dan terbetuknya kabupaten yang berjuluk negeri seribu kubah ini. Kerjasama ini juga dibina dalam bentuk program dan sudah berjalan dengan baik demi untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa kemanuasian, "kata Surya Arfan menerangkan apa yang disampaikan dalam sambutan Bupati Rohil.

Ditambahkan Surya Arfan, Selama ini pihak UR selalu menawarkan ide dan gagasan terkait dengan pendidikan dan riset dalam sains teknologi dan cepat tanggap dalam permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat luas khusunya di rohil. Dimana tantangan dan permasalahan tentunya akan semakin Komplek dimasa yang akan datang, makanya harus dilakukan dengan bersungguh-sungguh agar permasalahan yang ada bisa nantinya terselesaikan dengan baik, 'ujarnya.

"Oleh karena itu kami selaku Pemerintah Rokan Hilir ingin memperpanjang kerjasama antara Universitas Riau dan Pemkab Rokan Hilir, "katanya. Dalam kesempatan itu terang surya,  Bupati kita juga memaparkan Visi baru Bupati dan Wakil Bupati terpilih2016-2021 yakni "terwujudnya Rokan Hilir sebagai Kawasan Industri Guna MenujuMasyarakat Madani dan Mandiri yang Sejahtera".

Bahkan untuk mencapai visi tersebut telah disusun sebanyak 5 poin MisiPembangunan Pemkab Rokan Hilir diantaranya yakni Membanguan masyarakat Rokan Hiliryang berbudaya melayu, berakhlak, beriman dan bertakwa, Mengembangkan industriHulu dan Hilir sebagai alternatif pengganti sumber pendapatan daerah yang selamaini bersumber dari Migas sekaligus membuka lapangan kerja baru.

Selanjutnya pada poin ketiga yakni untuk mengembangkan SDM yang berkualitas melalui peningkatan derajat kesehatan dan derajat pendidikan baik individu dan masyarakat, kemudian poin berikutnya Mengedepankan prinsip Good Governance untuk pelayanankepada masyarakat dan peningkatan iklim investasi.

Poin terakhir dari Misi yakni untuk mengembangkan perekonomian yang bertumpu pada perluasan pembangunan infrastruktur pedesaan dan perkotaan untukpengembangan pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan dengan penekanankepada peningkatan pendapatan dan kemandirian masyarakat, "jelasnya.

Penandatanganan Mou itu selain dihadiri oleh Bupati Suyatno juga turut dihadiri oleh Plt sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Kadisdik Rohil Ir H Amiruddin MM, Kepala Bappeda Rohil HM Job Kurniawan, dan beberapa pejabat penting pemkab Rohil lainnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :