*Atasi Karhutla

Kecamatan Bangko Bangun 14 Kanal Blocking


Dibaca: 11542 kali 
Senin,14 Maret 2016 - 10:40:54 WIB
Kecamatan Bangko Bangun 14 Kanal Blocking Kanal

BAGANSIAPIAPI - Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil telah memiliki 14 kanal Blocking yang tersebar diberbagai kepenghuluan. Kanal Blocking ini dibangun terutama dikepenghuluan yang dianggap rawan akan terjadinya bencana karhutla.

"kanal blocking ini memang sengaja diperbanyak diwilayah kecamatan bangko mengingat sejumlah kepenghuluan sangat rentan dengan karhutla. kanal blocking yang terakhir kita bangun adalah dijalan seiya kelurahan bagan punak, dimana kepenghuluan itu sepekan yang lalu terjadi bencana kaehutla, "kata Wakapolsek Bangko, AKP Dodi, akhir pekan lalu, di Bagansiapiapi.

Dikatakan, kanal blocking yang dibangun dikelurahan bagan punak merupakan kanal Blocking tambahan. 14 kanal blocking yang telah kita bangun diantaranya dijalan sepakat, kepenghuluan labuhan tangga besar, jalan makmur, kepenghuluan bagan jawa, kampung medan, kepenghuluan labuhan tangga kecil sebanyak , Desa teluk bano I, dan kelurahan bagan punak.

Jumlah ini menurut Dodi akan ditambah, karena target kita akan membuat kanal blocking ini sebanyak mungkin agar bisa cepat memadamkan api jika terjadi karhutla serta dalam rangka Ops Bina Karuna untuk mencegah agar tidak terjadi karhutla, "terangnya.

Untuk mensosialisasikan bahaya karhutla, kita telah memasang spanduk larangan membakar hutan serta menempelkan maklumat dari kapolda riau. "kita akan lakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan, sementara kanal blocking sebagai upaya pencegahan serta patroli bersama didaerah rawan titik api, "kata Dodi. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :