Mantan Teroris Akan Tausiah di Rohil, Ada Apa ?


Dibaca: 16431 kali 
Rabu,16 Maret 2016 - 11:18:53 WIB
Mantan Teroris Akan Tausiah di Rohil, Ada Apa ? Abdul Rahman Ayyub

BAGANSIAPIAPI - Mantan Terorisme, Abdul Rahman Ayyub akan mengisi tausiah dikota Bagansiapiapi. Tabliq Akbar yang digelar oleh Pemkab Rohil bersama Polres dan MUI Rohil ini dilaksanakan pada selasa (15/3) malam dimasjid Agung, Bagansiapiapi.

"Siapa yang tidak kenal dengan Abdul Rahman Ayyub tokoh ustadz mantan jama'ah islamiyah yang telah bertaubat dan sering memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya organisasi Isis, "kata Ketua MUI Rohil, Drs H Wan Acmad Syaiful Msi, Selasa (15/3) di Bagansiapiapi.

Dijelaskan Wan, Abdul Rahman Ayyub ini juga dikenal sebagai mantan teroris dan komandan jama'ah islamiyah (JI) dinegara Australia yang bertaubat dan kembali ke jalan yang benar. Nah, kesempatan ini tentunya sangat kita nantikan, dimana dalam tausiah nanti akan dikupas terkait aksi-aksi radikal dengan tujuan agar masyarakat tidak terpengaruh, "ujarnya.

Adapun tujuan kita mendatangkan mantan terorisme ini tentunya agar masyrakat yang tidak tau menjadi tau tentang bahaya ajaran radikal itu tidak benar dan bukanlah ajaran islam dengan embel-embel "mati Syaid", "kata Wan.

Mantan Kadispenda Rohil ini juga menyinggung terkait Teroris paling dicari yang bersembunyi ke Rokan Hilir pada tahun 2008 silam di Pendekar Bahan, Kecamatan Bangko Pusako. "Kita baru tahu dulu saat penangkapan, padahal Noordin M Top sudah menetap didaerah kita. Hal inilah yang harus kita waspadai agar jangan sampai terulang lagi, "pungkasnya sembari menghimbau pengurus MUI kecamatan dan masyrakat untuk hadir mendengarkan tausiah yang langka ini. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :