Pemkab Rohil Janji Bina Atlit Yang Berbakat


Dibaca: 15835 kali 
Selasa,12 April 2016 - 10:56:46 WIB
Pemkab Rohil Janji Bina Atlit Yang Berbakat Plt. Surya Arfan

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan melakukan pembinaan atlet-atlet yang memiliki bakat dari kalangan pelajar. Pasalnya, pembinaan Atlet dari kalangan pelajar bertujuan agar ada regenerasi atlet muda yang berasal dari Rohil. Selain itu, pembinaan atlet dari kalangan pelajar tujuannya agar nantinya memiliki atlet yang memiliki karakter tersendiri.

"Jangan sampai atlet yang dikirim untuk mengikuti berbagai iven baik tingkat propinsi maupun Nasional orangnya itu-itu saja, carilah atlet dari kalangan pelajar yang berbakat yang selanjutnya dibina, "kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Selasa (12/4) di Bagansiapiapi.

Menurut Surya Arfan, Popkab ini tujuannya adalah untuk mencari bibit-bibit atlet yang berbakat diberbagai cabor. kemudian atlet-atlet itu nantinya akan dibina yang kemudian dikirim untuk mengikuti Pekan olahraga pelajar Daerah (Popda) tingkat Propinsi Riau pada tanggal 12 hingga 23 Mei 2016 mendatang dipekanbaru. Selain itu, bagi atlet yang berprestasi diajang ini nantinya juga akan diikutkan dalam ajang pekan olahraga Propinsi (Porprop) pada tahun 2017 dikabupaten Kampar, "katanya.

Diajang ini, pemerintah kata Surya Arfan akan memberikan penghargaan berupa bonus atau hadiah kepada atlet yang berprestasi. "ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam membina atlet yang ada dirohil,  karena atlet inilah nantinya sebagai generasi penerus yang berjuang membawa nama daerah diberbagai iven keolahragaan di Indonesia, "ujarnya.

Dilanjutkan Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Rohil ini, Popkab tahun ini diikuti lebih kurang 1.500 Peserta dari 18 kecamatan yang ada dirohil. Untuk Cabor yang dipertandingkan ada delapan Cabor diantaranya Pencat silat, Bulu Tangkis, Bola Volly, Tenis Meja, Sepak Takraw, Atlentik, Sepak Bola, dan Volly Pasir. Sementara untuk lokasi pertandingan sebagian dipusatkan dikota Bagansiapiapi dan sebagaian lagi dipusatkan dikomplek perkantoran, batu enam, Bagansiapiapi, "jelas Surya Arfan.(adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :