Mau Tahu Nomor Pemadam Kebakaran Rohil, Ini Dia...?


Dibaca: 19301 kali 
Jumat,15 April 2016 - 17:25:37 WIB
Mau Tahu Nomor Pemadam Kebakaran Rohil, Ini Dia...? Suandi

BAGANSIAPIAPI - Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Rokan Hilir tengah mensosialisasikan contak person atau nomor telepon pemadam kebakaran kepada masyarakat. Hal ini dilakukan guna jika terjadi kebakaran rumah penduduk agar masyrakat menghubungi pihak pemadam kebakaran kenomor 081378103729.

"Nomor baru pemadam kebakaran telah kita sebarkan, jadi jika ada kebakaran segeralah hubungi kenomor tersebut. Karena kebakaran bisa terjadi karena kelalaian seperti Konsleting Listrik, makanya kita minta masyrakat harus berhati-hati terutama saat meninggalkan rumah,"'pesan Kaban Kesbangpolinmas Rohil, Drs Suandi, Jumat (15/4) di Bagasiapiapi.

Dijelaskan Suandi, Nomor baru pemadam kebakaran ini disebarkan kemasyrakat agar mengetahui contak baru. "nomor kemaren sering diusilin oleh penelpon gelap dengan memberikan informasi palsu kepada petugas, Begitu petugas turun informasi itu tidak ada sama sekali, "ujar Suandi dengan kesal. Agar tidak terjadi kebakaran dirinya menghimbau masyrakat untuk selalu mengecek segala peralatan elektronik, kompor dan peralatan lainnya sebelum meninggalkan rumah, "pesannya.

Agar petugas pemadam kebakaran tidak dipermainkan dengan memberikan informasi palsu, kerena walau bagaimanapun setiap informasi dari masyrakat itu kita tetap turun kelapangan untuk mengecek kebenarannya. Selain itu, Tim pemadam kebakaran juga sering turun kelapangan untuk membantu memadamkan bencana kebakaran lahan dan Hutan (Karlahut). "kalau bencana Karlahut kita memang sering turun membawa mobil damkar. Jadi kalau ada info kebakaran rumah atau lahan silahkan saja hubungi kesbangpolinmas Rohil, "pungkasnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :