Surya : Didik Anak Dengan Membaca Al Quran


Dibaca: 16951 kali 
Sabtu,16 April 2016 - 19:19:11 WIB
Surya : Didik Anak Dengan Membaca Al Quran Plt. Surya Arfan

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mengajak para orang tua maupun para guru untuk membentuk karakter anak didiknya melalui membaca Al Quran. Karena dengan membaca kitab suci Al Quran selain anak bisa mendalami ilmu keagamaan, juga bisa membentuk sautu karakter dan revolusi mental anak tersebut.

Demikian hal ini dikatakan pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Sabtu (16/4) kemaren. Dalam kesempatan itu Surya Arfan memuji pihak sekolah yang telah melaksanakan kegiatan positif ini, karena Kegiatan keagamaan berupa khatam alquran ini baru pertama kali diadakan semenjak rohil dimekarkan dari kabupaten Induk, Bengkalis.

"Kita memberikan apresiasi terhadap pihak sekolah SMPN 1 Rimba melintang yang telah melaksanakan kegiatan positif ini. Kegiatan semacam ini hendaknya menjadi contoh oleh sekolah-sekolah lainnya dalam rangka membekali para siswa untuk membentuk karakter yang mulia dimasa yang akan datang. Karena kegiatan ini sangat sejalan dengan program pemerintah untuk membentuk revolusi mental anak "ujar Surya Arfan.

Dilanjutkan Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) definitif Rohil ini, kegiatan dari pihak sekolah SMPN 1 Rimba Melintang ini merupakan terobosan baru yang patut dicontoh oleh sekolah lainnya yang ada dinegeri seribu kubah. "ilmu membaca kita suci alquran ternyata tidak hanya didapatkan disekolah keagamaan berupa pondok pasantren (ponpes) saja, akan tetapi bisa didapatkan disekolah negeri asalkan pihak sekolah mau melaksanakannya, "tuturnya.

lebih jauh Mantan kadisdik rohil ini mengharapkan dengan adanya khatam alquran dan tadarus ini kedepannya mampu membuat anak didik kita menjadi pemimpin yang alqurani. "jika kegiatan semacam ini rutin dilakanakan, maka sangat diyakini pemimpin kita kedepannya akan menjadi pemimpin yang baik dan taat akan ajaran alquran, "harapnya.

Khatam Alquran dan tadarus di SMPN 1 Rimba Melintang itu dipimpin selain dihadiri oleh Surya Arfan juga terlihat dihadiri Kepala kantor (kakan) kementrian Agama (kemenag) Rohil H Austiar SAg, Camat Rimba Melintang H Syamzani, para Majelis Guru sekolah setempat dan seluruh para wali murid. (adv/hms/met)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :