Pukesmas Panipahan Ingatkan JCH Cek Kesehatan Secara Rutin


Dibaca: 7325 kali 
Selasa,19 April 2016 - 11:18:06 WIB
Pukesmas Panipahan Ingatkan JCH Cek Kesehatan Secara Rutin

BAGANSIAPIAPI - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesma) Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) melakukan materi kesehatan kepada 7 jemaah calon haji (JCH) asal Palika. pelaksanaan ini tujuanya supaya para jamaah nantinya tetap sehat dalam menjalankan Ibadah Haji.

Demikian dikatakan kepala Pukesmas Panipahan, Dr. Netty Juliana, Selasa (19/4). menurutnya, Dalam bimbingan kesehatan itu dirinya meminta kepada JCH untuk selalu menjaga kesehatan agar tidak ada kendala saat merangkat menunaikan ibadah haji ketanah suci mekkah nantinya."periksa kesehatan secara berkala setiap minggunya dipuskesmas aga jika ada masalah kesehatan bisa diatasi, bagi yang memiliki penyakit bisa ditangani dan dikontrol dengan baik,"pesannya.

Untuk menjaga dan mencegah kesehatan Netty menghimbau kepada JCH maupun masyrakat lainnya menerabkan dan membiasakan PHBS dengan cara mencuci tangan pakai sabun. Selain itu, JCH juga kita sarankan untuk memakai masker selama berada ditanah suci.

Kemudian menghindari makanan manis yang dapat merangsang batuk, jangan minum air es agar tidak bermasalah dengan kesehatan lambung, olahraga kebugaran dengan membiasakan diri berjalan kaki setiap pagi agar selama berada ditanah suci dapat melaksanakan badah haji dengan lancar, "saran Netty.

Adapun 7 JCH asal kecamatan Palika yang akan berangkat ketanah suci tahun ini yakni Darwis Harahap, Zuleha KH Salam, Tasimah Kabut Adam, Ridyah Kabut Adam, Masri H Saleh Manap, Robi'in ibrahim reso, dan Warni Matin Jatim As.(adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :