Alhamdulillah, Seluruh Sekolah di Rohil di Jabat Kepsek Depenitif


Dibaca: 16692 kali 
Kamis,28 April 2016 - 11:24:54 WIB
Alhamdulillah, Seluruh Sekolah di Rohil di Jabat Kepsek Depenitif Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Amp melantik 2 orang pejabat untuk menduduki posisi sebagai kepala sekolah (kepsek) dan 19 pejabat sebagai pengawas sekolah dari berbagai jenjang pendidikan formal dilingkungan Dinas pendidikan (disdik) Rohil. Prosesi pelantikan dilaksanakan diaula lantai IV kantor Bupati Rohil, jalan merdeka, Bagansiapiapi, Rabu (27/4) pagi kemaren.

Dalam sambutannya, Bupati Suyatno mengatakan pelantikan dan pengangkatan ini dalam rangka untuk mengisi posisi jabatan sebagai kepala sekolah yang selama ini memang terjadi kekosongan. Dengan pelantikan ini pemerintah telah menjamin tidak ada lagi sekolah yang berstatus negeri dinegeri seribu kubah ini mengalami kekosongan posisi kepala sekolah, sehingga nantinya tidak ada siswa kita yang tidak mendapatkan ijazah karena tidak ada yang menandatanganinya, "ujarnya.

Dikatakan, Ijazah sekolah wajib ditandatangani oleh kepsek definitif, makanya kekosongan jabatan posisi kepsek yang selama ini diisi oleh PLT atau PLH kita defitinifkan. Selain itu, pelantikan kepsek dan pengawas sekolah ini juga dalam rangka menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk tingkatan sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tidak lama lagi dilaksanakan.

Ia berharap dengan pelantikan kepsek dan pengawasan sekolah ini mutu pendidikan dinegeri seribu kubah kedepannya bisa terus lebih maju dan bermutu. Agar hal itu bisa terwujud, pihak sekolah atau guru pendidik diminta untuk dapat meningkatkan kinerjanya dalam memajukan pendidikan dirohil, "harap Suyatno.

Ingat, majunya dan berkembangnya suatu daerah itu ujung tombaknya adalah pendidikan. Karena tanpa pendidikan maka suatu daerah itu tidak akan pernah mencapai cita-cita untuk bisa lebih maju dan bersaing dengan daerah lain, "pungkasnya.

Acara pelantikan itu dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Dandim 0321 Rohil Kapt Arh Bambang Sukisworo, Anggota DPRD Rohil H Tatang Hartono SE, Kadisdik Rohil Ir H Amiruddin MM, Para Asisten dan undangan lainnya. (adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :