Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal Itu Meninggalkan Kita


Dibaca: 12318 kali 
Jumat,29 April 2016 - 13:48:50 WIB
Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal Itu Meninggalkan Kita Para jamaah begitu ramai menyenguk Al Marhum

JAKARTA — Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustafa Yaqub, meninggal dunia, Kamis (28/4/2016). Ali Mustafa Yaqub yang juga merupakan Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tutup usia di Rumah Sakit Hermina, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Meninggal pagi ini, sekitar pukul 06.00 WIB," kata Kepala Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam, saat dikonfirmasi, Kamis pagi.

Abu Hurairah menjelaskan, saat ini jenazah akan dibawa ke rumah duka di kediamannya, di Jalan SD Inpres Nomor 11, Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan.

"Namun, kami masih koordinasi apa keluarga bersedia agar jenazah bisa dishalatkan di Masjid Istiqlal," ucap Abu Hurairah.

Ali Mustafa Yaqub lahir di Batang, Jawa Tengah, pada 2 Maret 1952. Selama hidupnya, Ali Mustafa Yaqub dikenal sebagai salah satu tokoh Islam moderat yang rajin menyampaikan pesan damai.

Imam Besar Masjid Istiqlal sejak Desember 2005 hingga Januari 2016 ini juga menjadi tuan rumah yang menerima Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama, saat berkunjung ke Masjid Istiqlal pada 10 November 2010 silam.(kom/rd)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :