*Ada Hingga Dua Semester

Terlalu?.. Fakultas FKIP Universitas Riau Tak Bayar Honor Dosen


Dibaca: 5694 kali 
Jumat,29 April 2016 - 19:13:01 WIB
Terlalu?.. Fakultas FKIP Universitas Riau Tak Bayar Honor Dosen Int

PEKANBARU - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pemerintahan Universitas Riau (UR) belum membayar honor puluhan dosen kelompok belajar.  Kontan hal ini membuat gerah dan kesal tenaga pengajar yang bertungkus lumus ke daerah tersebut.

’’Kalau dihitung-hitung puluhan orang,’’ kata salah seorang dosen FKIP Unri kemarin.

Menurutnya, honor satu dosen itu dalam satu semester rata-rata kisaran Rp5-6 juta. Sedangkan honor yang belum dibayar  satu semester dan ada juga dua semester. ’’Kalau dihitung-hitung banyak juga tu, ratusan juta rupiah,’’ tambahnya.

Wakil Dekan II FKIP UR, Drs Jasfar jas MPd ketika dihubungi, mengatakan honor yang belum dibayar tersebut honor tahun lalu, yakni 2015. Sedangkan dirinya dilantik menjadi wakil dekan II 30 Januari 2016.

’’Saya bekerja 1 Februari tahun ini (2016). Jadi kalau yang lalu itu tak enak saya menjelaskannya,’’elak Jasfar.

Meski demikian dirinya merasa terkejut ketika disebutkan ada sebagian dosen pokjar tidak menerima honor  selama tiga semester. ’’ Informasi dari siapa? Saya baru tau kalau ada yang belum dibayar tiga semester. Setau saya satu semester,’’ tambah Jasfar.

Meski tunggakan tersebut terjadi bukan dimasa dirinya bertugas, Jasfar menegaskan dirinya sudah berkomunikasi dengan Wakil Rektor II UR. Solusinya absensi dosen dan mahasiswa pokjar segera dikumpulkan di tiap nprogram studi yang nanti akan diteruskan ke Universitas

’’Sudah kita sampaikan ke prodi (program studi) supaya absensi dikumpul,’’ tambahnya.

Pernyataan Jasfar tersebut ternyata berbeda dengan temuan di lapangan. Dosen di dua prodi ketika ditanya mengatakan tidak tau sama sekali dengan perintah kumpulkan absen tersebut.

"Kita tidak tau dan tidak dengar itu, ini baru mendengarnya,’’ tegas salah seorang dosen.(rpc/nt)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :