Pemkab Rohil Harus Mampu dirikan Universitas Tersendiri


Dibaca: 16762 kali 
Selasa,03 Mei 2016 - 15:38:49 WIB
Pemkab Rohil Harus Mampu dirikan Universitas Tersendiri Int

BAGANSIAPIAPI -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) harus mampu mendirikan Universitas. Dengan begitu, para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi tidak susah payah keluar daerah. Karna di lihat dari geogrfis Rohil layak memiliki Universitas tersendiri.

"saat ini kita memang banyak memiliki siswa yang pintar dan cerdas, akan tetapi untuk melanjutkan pendidikan ke universitas para orang tua tidak memiliki biaya. Nah, kalau dirohil ini berdiri universitas khususnya perguruan Tinggi umum, maka siswa kita bisa kuliah untuk menuntut pendidikan dengan biaya yang lebih murah, "kata Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan, Selasa (3/5) di Bagansiapiapi.

"selama ini para siswa kita kuliah diberbagai universitas dengan biaya yang cukup besar, sehingga banyak siswa kita yang memiliki prestasi tidak bisa kuliah dikarenakan ketidakmampuan ekonomi orang tuanya. Untuk itu pemerintah sudah seharusnya peduli dengan keadaan ini dan membangun universitas agar pendidikan dirohil ini mutunya bisa lebih bagus, "katanya.

"Kita jangan hanya memakai baju mewah dan hebat sebagai seorang pejabat, akan tetapi tidak peduli dengan pendidikan dimana daerah ia berkerja., "sindirnya. Ditambahkan, saat ini kita harus berpikir bagaimana kedepannya kabupaten Rohil ini bisa berdiri universitas. Jika hal itu terwujud, maka sangat diyakini kedepannya negeri seribu kubah ini akan banyak melahirkan generasi muda yang cerdas dan pintar, "ujarnya optimis.(adv/hms/met)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :