Siaga Ancaman Korut, Korsel-Jepang Gelar Latihan Gabungan


Dibaca: 7359 kali 
Selasa,17 Mei 2016 - 11:57:01 WIB
Siaga Ancaman Korut, Korsel-Jepang Gelar Latihan Gabungan Int

SEOUL - Jepang dan Korea Selatan (Korsel) dikabarkan akan melakukan latihan gabungan untuk program anti-rudal pertama mereka. Latihan gabungan yang juga disebut akan diikuti Amerika Serikat (AS) ini rencananya akan digelar pada pertengahan tahun mendatang.
 
Menurut keterangan seorang pejabat Kementerian Pertahanan Korsel, latihan perang ini dimaksudkan untuk mencegah serangan rudal yang mungkin saja dilancarakan oleh Korea Utara (Korut). Gagasan mengenai latihan gabungan ini muncul setelah Korut terus menerus menunjukan tanda bahwa mereka akan kembali melakukan uji coba bom nuklir.
 
Pejabat, yang berbicara dalam kondisini anonim itu juga menuturkan, saat ini Korsel, Jepang dan juga AS tengah melakukan pembahasan mengenai rincian dari jenis latihan yang akan dilakukan kelak.
 
"Korsel, AS dan Jepang bekerja untuk membahas rincian latihan setelah setuju untuk bersama-sama melakukan latihan peringatan rudal yang dirancang untuk lebih membela Korsel dari intimidasi nuklir dan rudal Korut," kata pejabat itu, seperti dilansir Sputnik pada Senin (16/5).
 
Dirinya menambahkan, latihan trilateral akan dilakukan di sela-sela latihan maritim internasional skala besar (RIMPAC 2016) yang akan dipimpin AS, dan diperkirakan berlangsung di dekat Hawaii dari bulan Juni sampai Agustus mendatang.(sind/rd)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :