Bupati : CJH Rohil Tahun ini Kita Coba Berangkatkan Mengunakan Armada Laut


Dibaca: 7391 kali 
Sabtu,28 Mei 2016 - 13:13:38 WIB
Bupati : CJH Rohil Tahun ini Kita Coba Berangkatkan Mengunakan Armada Laut Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengelar acara manasik haji 2016. Kegiatan manasik diikuti sebanyak 189 calon jamaah haji (CJH) asal Rohil. CJH Rohil tahun ini akan diberangkatkan mengunakan armada laut untuk ke embarkasi batam.
 
Demikian dikatakan Bupati Rohil, H Suyatno, ketika membuka acara manasik haji, di Hotel Grand Bagansiapiapi, Jumat (27/5) kemaren. Pada kesempatan itu hadir Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Asisten II Bidang Kesra H Ali Asfar, Kadisdik Rohil H Amiruddin, Kabag Kesra HM Nur Hidayat, Kabag Humas Setdakab Rohil Hermanto.
 
Menurutnya, manasik haji merupakan kegiatan pemberian pemahaman kepada peserta calon haji tentang tata cara ibadah haji selama berada di Tanah Suci Mekkah. Selain itu, pemerintah daerah memberikan layanan dan fasilitas terbaik bagi CJH asal Rohil.
 
"Kita terus berupaya memperhatikan dan memberikan pelayanan yang terbaik. kalau selama ini CJH menuju Embarkasi Batam dengan transportasi bus dan pesawat, maka tahun ini kita coba menggunakan armada laut lewat kota Dumai," terang bupati.
 
Dikatakan, bagi CJH yang berada diluar kecamatan Bangko berkumpul di Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih. Bupati menambahkan, selama umroh dirinya mendapat hidayah bertemu tuan guru Basillam dan meminta ikut mendoakan Rohil masyarakatnya hidup makmur dan sejahhtera.
 
"CJH supaya lebih menjaga kesehatan baik sebelum berangkat maupun nantinya saat berada di Arab Saudi. Apalagi, suhu di Arab Saudi mencapai 41 derajat celcius. Informasinya musim haji tahun ini suhunya terjadi kenaikan bisa  mencapai 51 derajat celcius," ingatnya. (adv/ro/rd).


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: redaksi@trikriau.com / trikriau@gmail.com
AVAILABLE ON :