Dewan Minta Calon Penghulu Jangan Sampai Terpancing Kerusuhan


Dibaca: 8825 kali 
Kamis,21 Juli 2016 - 17:58:18 WIB
Dewan Minta Calon Penghulu Jangan Sampai Terpancing Kerusuhan H. Syafrudin

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Syarifuddin MM harapkan kepada seluruh masyarakat untuk bisa menjaga keamanan dan ketentraman dalam mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap pertama.

Pimpinan DPRD ini juga mengharapkan kepada masing-masing calon yang kalah dalam pemilihan, apabila melakukan protes agar Eforia pendukung masing-masing calon jangan sampai dimanfaatkan untuk menciptakan kerusuhan .

“Jagalah ketertiban dan keputusan dari panitia silakan diterima, kalau mau mengajukan tuntutan silakan dengan jalur yang ada," Harapannya. Rabu (21/7)

Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) dalam pelaksanaan pilkades serentak tahap pertama, bahwasanya masing-masing Calon Penghulu yang perolehan suaranya tidak mencukupi untuk duduk dalam jabatan kepala desa, bisa melakukan tuntutan kepada pihak panitia selama waktu yang diperbolehkan.

“Jika keputusan panitia sudah sesuai dengan prosedur yang ada, kami harap kepada masyarakat untuk menghormati dan menjaga keamanan kita bersama,”ungkap Syarifuddin.


Dikatakannya, gugat paling lambat tiga hari pasca Pemilihan sesuai dengan pelanggaran yang diduga atau didapat pada pelaksanaan pesta demokrasi tersebut,”tutup Wakil Ketua III DPRD Rohil Syarifuddin. (kf/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :