*Beri Bantuan Korban Kebakaran

Bupati Pesan Warga Rumah Dari Kayu di Mita Waspada dari Api


Dibaca: 6365 kali 
Senin,25 Juli 2016 - 23:38:18 WIB
Bupati Pesan Warga Rumah Dari Kayu di Mita Waspada dari Api Int

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Tanah Putih Bagansiapiapi. Penyerahan bantuan diserahkan di sebuah aula PAUD dekat lokasi kebakaran, Senin (25/7) pagi.

Penyerahan langsung dilakukan oleh Bupati H.Suyatno,Sekda Surya Arfan
Anggota DPRD Tatang Hartono, Asisten III H.Ali Asfar, Kadis Sosial Misnawati kepada para korban yang sudah menunggu sejak pukul 08.00.WIB.

"Kita turut berduka cita atas musibah ini, memang saat kejadian saya sedang acara di Pekanbaru. Kemudia  pak Wabup juga sedang acara di Kuansing," kata Bupati.

Ia menjelaskan, bantuan sembako ini merupkan bantuan dari Pemkab Rohil melalui Dinas Sosial. Untuk itu agar bantuan bisa dipergunaka akan dengan baik. Wajah sedaih pun terlihat dari para korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 22 Juli 2016 sekira pukul 15.45 WIB.

Penyerahan bantuan diawali oleh Bupati H.Suyatno dilanjutakn oleh Anggota DPRD  Tatang Hartono dan Kepala Dinas Sosial Misnawati. Bupati menambahkan, untuk lahan rumah warga yang terbakar memang merupkan lahan Pemda Rokan Hilir jadi untuk sementara waktu para warga disarankan untuk tinggal dirumah Resetlemen. "Sementara ini bisa tinggal disana memang untuk sarana listrik, air belum ada mana tahu berminat kita persilakan," kata Bupati.

Ia kembali berpesan agar warga terutama rumah berbahan kayu agar waspada saat meninggalkan rumah. "Kalau ada kipas angin jangan dicolok dalam keadaan rumah ditinggalkan, kadang itu bahaya sekali karena kita tidak mengontrol dan tak berada dirumah," katanya.

Bahkan saat dirumah Bupati sendiri selalu waspada mengecek semua perlengkapan dapur. "Dirumah itu saya pastikan dulu kalau semua aliran listrik tak ada yang hidup kipas angin, televisi bahkan sampai kompor gas oun kadang dibaliut kain saya kepas karena takut." Tegas Bupati mengingatkan.

Adapuan bantuan yang diberika  diantaranya berupa makanan dan minuman serta kain. Pemkab juga akan mengusulkan meminta banguan dari Pemprov Riau. "Hari ini Dinas Sosial agar ajukan surat meminta bantuan dan langsung diambil dan langsung kita berokan bantuan kedua nantinya." Kata Bupati.

Bupati juga menyebuutkan bahwa memang mobil damkar lamban saat kejadian sehingga banyak mobil damkar milik warga Tiongua datang kelokasi. "Saya ucapkan terimakasih kepada semua warga yang sudah membantu dan armada damkar kita memang sudah tia dan tahun deoan akan ditambah bantuan dari pusat," tegasnya.

Usai menyerahkan bantuan Bupati meninjau lokasi kebkakaran. Lokasi dekat jalan besar ini terlihat hangus terbakar dan hanya tersisa puing-puing yang terbakar. Bahkan tidak hanya satu deratan saja. Api juga menyebrang ke sebrang jalan dan mengajibatoan 4 rumah rusak berat.

Camat Bangko Julianda mengatakan kebakaran terjadi di RT/RW 02/02 Kelurahan Bagan Kota dan menganguskan 12 rumah. Seme tara itu juga ditambah 2 rumah didekat lokasi kebakaran dan di RT/RW 12/03 Bagan Timur 6 rumah rusak berat. (rec/)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :