Sssstttttt.., PPATK Ungkap Rekening Gendut Milik Honorer Disdik Rohil


Dibaca: 9251 kali 
Sabtu,13 Agustus 2016 - 14:43:48 WIB
Sssstttttt.., PPATK Ungkap Rekening Gendut Milik Honorer Disdik Rohil ilust

BAGANSIAPIAPI - Mengerikan. Seorang tenaga honorer Dinas Pendidikan (Disdik) Rokan Hilir (Rohil) memiliki rekening gendut miliaran rupiah. Transaksi mencurigakan ini terkuak oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) hingga kasus ini dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) lalu perkaranya ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.
 
Tenaga honorer itu berinisial JS dan sudah diperiksa Kejati Riau bersamaan Kepala Disdik Rohil, Amiruddin dan seorang mantan pegawainya atasnama Heri sebagai saksi, Rabu (10/8) kemaren. Usai diperiksa, Amiruddin menerangkan bahwa dirinya saat diperiksa lebih menjawab sebatas yang diketahuinya.
 
"Sebatas yang saya tahu saya jawab waktu diperiksa sebagai saksi di Kejati Riau. Kasus ini memang mengerikan. Saya sendiri merasa kecolongan punya pegawai honorer bisa memiliki rekening miliaran rupiah," sebut Amiruddin, Jumat (12/8/2016) melalui sambungan telepon.
 
Amiruddin menegaskan, dirinya justru mengharapkan Kejati Riau membuka kasus ini secara transparan supaya tidak menimbulkan tanda tanya. "Rekening gendut JS diawali tahun 2014 dan terus berlanjut 2015. Nah, saya menjadi Kepala Dinas Pendidikan kan tahun 2015 sampai sekarang. Makanya saya diminta Kejati Riau untuk memberikan keterangan sebagai saksi," ungkap Amiruddin.
 
Menyangkut saksi lainnya atasnama Heri, Amiruddin mengatakan bahwa Heri sudah bukan pegawai Disdik lagi. "Heri ini juga tenaga honorer. Saya tidak tahu apa kaitannya Kejati juga ikut memeriksa Heri sebagai saksi. Sekarang dia (Heri, red) tenaga honorer di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi," sebut Kepala Disdik Rohil ini. (rr/nto)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: redaksi@trikriau.com / trikriau@gmail.com
AVAILABLE ON :