Kampanye di Olimpiade Rio, Hillary Clinton Habiskan Rp 178 Miliar


Dibaca: 6808 kali 
Jumat,02 September 2016 - 14:02:43 WIB
Kampanye di Olimpiade Rio, Hillary Clinton Habiskan Rp 178 Miliar

WASHINTON- Perhelatan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 dijadikan ajang kampanye oleh salah satu kandidat Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton. Istri dari mantan Presiden AS ini kabarnya menghabiskan dana hingga 13,6 juta dollar AS atau Rp178 miliar untuk beriklan di tv selama Olimpiade.

Seperti dilansir Daily Mail, tujuan kampanye ini tidak lain adalah menarik minat para warga AS pecinta olahraga untuk memilih Hillary. Kampanye ini diprediksi akan efektif mengingat banyaknya jumlah penonton Olimpiade di AS.

Hillary menaruh iklan tersebut di stasiun tv NBC, yang memang menyiarkan Olimpiade di AS. Jumlah 13,6 juta dollar AS ((Rp 178,2 Miliar)) itu terbagi ke dalam tiga kategori.

Untuk beriklan di stasiun NBC nasional, Hillary menghabiskan 8 juta dollar AS. Sementara, untuk stasiun NBC lokal, dia mengeluarkan dana 4,5 juta dollar AS. Sisa 1,1 juta dollar AS dihabiskan Hillary untuk beriklan di kanal Bravo milik NBC di tv kabel.

Ini bukanlah kali pertama bagi seorang kandidat presiden AS beriklan di Olimpiade. Presiden AS saat ini, Barack Obama juga pernah menjadikan Olimpiade sebagai ajang kampanye yakni pada Olimpiade London 2012.

Ketika itu, Obama di antaranya beriklan di tayangan upacara pembukaan Olimpiade. Dalam kampanyenya, Obama menyampaikan pesan-pesan positif soal dirinya dan perbedaannya dengan lawannya saat itu, Mitt Romney.

Pemilihan Presiden AS sendiri akan berlangsung 8 November 2016. Lawan Hillary dalam pemilihan ini adalah pengusaha, Donald Trump, yang jadi kandidat dari Partai Republik.(int/rd)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :