*di Tuding Menghina Presiden RI

Ulah Postingan, Kadisdik Rohil di Laporkan ke Pihak Berwajib


Dibaca: 7117 kali 
Senin,17 Oktober 2016 - 14:09:17 WIB
Ulah Postingan, Kadisdik Rohil  di Laporkan ke Pihak Berwajib Amiruddin

BAGANSIAPIAPI - Akibat memposting lelucon gambar atau foto Presiden Indonesia, Joko Widodo ke jejaring sosial (fesbook), kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Amiruddin, MM di laporkan masyarakat ke Polres Rohil di Ujung Tanjung, Kamis (14/10) kemaren.

Dalam laporan tersebut di lakukan oleh masyarakat berisial MFR, yang menuding Kadisdik Rohil tersebut telah diduga menghina presiden sebagai lambang negara di fesbook pribadinya. sehingga dengan dugaan penghinaan tersebut di ketahui oleh publik secara luas.

"Kadisdik Rohil, Amiruddin resmi kita laporkan ke Polres Rohil, karna yang bersangkutan diduga menghina lambang negara Indonesia yaitu Presiden RI. dengan memposting gambar Joko Widodo ke fesbook pribadinya ke publik,"terang MFR.

di jelaskan MFR, Amiruddin dengan sengaja memfosting gambar Presiden Indonesia ke fesbook. dimana foto tersebut Presiden Indonesia Joko Widodo berbadan anak kecil (ABG) yang bersamaan dengan tokoh Nasional lainnya yaitu Megawati Soekarno Putri, Surya Paloh dan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok.

"dalam postingan itu Amirudin juga membuat status yang bertuliskan "keluarga masa kini, lagi sedang heboh" yang di kirim bersamaan dengan foto Presiden RI Joko Widodo. ini jelas suatu penghinaan terhadap simbol negara,"tegas MFR.

lanjut MFR, seharusnya Amiruddin sebagai pablik figur dan kadis Pendidikan Rohil tidak pantas memposting Presiden sebagai lambang negara yang berbentuk lelucon yang di barengi dengan tulisan yang jelas bersifat mengarah penghinaan. sehingga dengan tulisan itu masyarakat akan berfikiran Negatif terhadap Presiden RI.

"ini jelas kesengajaan di lakukan oleh Amiruddin, dari status tulisan di fesbooknya mengarah kepada gambar yang di postingnya. seolah-oleh yang bersangkutan memberitahukan kepada masyarakat bahwa presiden RI berbadan anak kecil (ABG) yang satu keluarga dengan Megawati, Surya Paloh dan Ahok,"terang MFR

Terang MFR lagi, kasus tersebut sudah dilaporkan ke polres Rohil untuk dapat di tinjak lanjuti. karna postingan yang di naikan atau di sher oleh Amiruddin sudah mengarah ke pada penghinaan kepada simbol negara,"sudah saya laporkan kepada pihak berwajib, dan saya meminta kepada penegak hukum untuk dapat segera memproses dan memangil pihak terlapor,"pungkasnya.

Sementara itu, Amiruddin saat di konfirmasi wartawan mengaku mengetahui setelah menerima bukti laporan dirinya ke Polres Rohil. dan pihaknya juga merasa heran mengapa karna postingan tersebut sampai di laporkan ke Pihak berwajib. pada hal sebelumnya postingan foto tersebut diambil dari postingan Yus Poncel dan juga banyak di posting oleh netizen lainnya.

"dan saya heran dia membawa nama jabatan saya sebagai pejabat dan ketua salah satu organisai masyarakat dan mungkin yang bersangkutan tidak tahu bahwa itu merupakan pencemaran nama baik saya dan saya akan balik melaporkan yang bersangkutan ke Polres Rohi,"tegas Amiruddin.(ar)


 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: redaksi@trikriau.com / trikriau@gmail.com
AVAILABLE ON :