*Akan Perjuangkan Tetap di Rohil

Dewan Sebut Sudah Ratusan Miliar Uang Rohil Untuk IPDN


Dibaca: 14829 kali 
Selasa,07 Juni 2016 - 20:51:37 WIB
Dewan Sebut Sudah Ratusan Miliar Uang Rohil Untuk IPDN Nasrudin Hasan

BAGANSIAPIAPI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Nasrudin Hasan bertekad mempertahankan IPDN Kampus Riau tetap berada di Rokan Hilir. Tekad tersebut dikatakannya depan Tim Evaluasi Kementrian Dalam Negeri yang datang beberapa bulan lalu dikampus IPDN Riau. ujung tanjung, Rohil.

"Sampai saat ini DPRD mencatat sudah Rp 472 miliar (hampir Rp0,5 trilun, red) dana APBD Rohil digelontorkan untuk IPDN Kampus Riau di Rokan Hilir ini, jadi kita akan pertahankan demi nama baik Rokan Hilir," ungkap ketua DPRD Rohil. Nasrudin, Selasa (7/6) di Bagansiapiapi

Nasrudin juga mengungkapkan, Meski keadaan Rohil dalam defisit anggaran dan harus melakukan rasionalisasi tahun ini Rp 812 miliar, tapi kalau ada usulan anggaran dari IPDN, DPRD Rohil tidak akan mencoretnya.

Dikatakannya, meski waktu pendirian IPDN dulunya DPRD sangat keberatan karena aset awal gedungnya merupakan kantor DPRD yang lebih nyaman daripada gedung DPRD sekarang, tapi karena gengsi daerah dan merasa terpanggil DPRD menyetujui menghibahkan lahan sekira 200 hektar diantaranya untuk IPDN sekira 70 ha.

Karena saat ini pihaknya juga dipusingkan isu pindah kampus, sehingga dia minta kepada pihak Tim Evaluasi dari Kemendagri agar mempertahankan kampus itu tetap berada di Rokan Hilir. (adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :