Dewan Rohil Prihatin Masih Adanya Masyarakat Miskin


Dibaca: 14420 kali 
Kamis,16 Juni 2016 - 21:45:14 WIB
Dewan Rohil Prihatin Masih Adanya Masyarakat Miskin Abdul Kosim

BAGANSIAPIAPI - Menanggapi Pasangan keluarga miskin Samin ( 60) dan Siti Ati ( 43) yang tinggal disebuah gubuk yang terbuat dari terpal berukuran 3x3 meter di RT 02 RW 03 Kepenghuluan Pedamaran Kecamatan Pekaitan.Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Abdul Kosim turut Prihatin, Ia tegaskan Pemerintah berikan perhatian Khusus terhadap keluarga miskin.

"Kita turut prihatin dengan kondisi ini, kita akan giring Pemkab agar bisa secepat mungkin membantu keluarga miskin tersebut," Pungkas Abdul Kosim, belum lama ini .

Untuk hal yang seperti ini, Pemkab Rohil harus bisa memberikan perhatian khusus terhadap keluarga Samin dan Siti Ati, dan kejadian ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, Pemkab Rohil harus dapat memberikan solusi secepatnya dan tidak membiarkan hal ini terjadi untuk berjelanjutan.

Sambung Abdul Kosim, Ia juga tidak menyangka, Kenapa keluarga pasangan Samin dan Siti Ati ini bisa tidak mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH). Padahal, bantuan  RLH setip tahun diadakan Pemkab Rohil untuk dibagi-bagikan ke Desa-Desa untuk keluarga tidak mampu.

Abdul Kosim juga menegaskan bahwa dirinya akan memberikan rekomendasi kepada Pemkab Rohil agar pada tahun 2017 mendatang keluarga Samin dan Siti Ati bisa mendapatkan bantuan RLH.

"Nanti akan saya sampaikan ke Bupati dalam hearing. Apakah ini kelalaian perangkat desa, makanya ini harus kita cek dulu kelapangan," ungkapnya. (adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :