DPRD Rohil Minta Para Guru Pantau Siswa


Dibaca: 5949 kali 
Sabtu,18 Juni 2016 - 21:53:45 WIB
DPRD Rohil Minta Para Guru Pantau Siswa Suryati

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Hj Suryati harapkan kepada pelajar senantiasa menjaga etika pada saat mengunakan media sosial (Medsos).
 
Terkait dengan Komentar yang mengundang "SARA" Oleh (CK) yang merupakan pelajar asal panipahan (Palika) sangat menjadi contoh yang nyata, bahwasanya masih banyak jiwa yang labil dan belum bisa untuk berinteraksi melalui media sosial.
 
"Peran orang tua maupun guru di sekolah harus rajin untuk memantau aktivitas anaknya dan para pelajar di medsos, terlebih kepada anak-anak yang masih muda,”terang Hj Suryati. belum lama ini.
 
Sekretaris Komisi D DPRD Rokan Hilir ini juga mengaku prihatin dengan penggunaan medsos yang tak sepantasnya, Menurutnya perlu adanya teguran keras dan aturan yang ketat, guna membatasi aktifitas anak usia didik dalam menggunakan media sosial.
 
"Pada prinsipnya tidak ada larangan atau batas umur bagi pengguna medsos, akan tetapi menggunakan medsos untuk menambah wawasan dan kepentingan lainnya, bukan untuk menghujat dan menipu, apalagi sampai menimbulkan SARA," beber Plitisi Pan terseut.
 
Dirinya sangat mengharapkan bimbingan orang tua dan guru dalam membimbing untuk berlaku sopan santun dalam menggunakan medsos, juga mengajarkan apa itu morlitas kehidupan dalam bermasyarakat, guna menhindari kejadian yang tidak diingginkan seperti apa yang telah di alami oleh pelajar Panipahan (Palika) tersebut.
 
"antisipasi kita selaku orang tua maupun Guru pendidik itu yang paling utama," pungkas Hj Suryati. (ar/adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :