*Korban Buaya

Dewan Sarankan Pemkab Rohil Buat Larangan di Sungai


Dibaca: 13788 kali 
Minggu,19 Juni 2016 - 21:59:35 WIB
Dewan Sarankan Pemkab Rohil Buat Larangan di Sungai Nasrudin Hasan

BAGANSIAPIAPI - Ketua Dewan Perwkilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Nasrudin Hasan tegaskan agar pemerintah Rokan Hilir memasang plang, papan peringatan dibeberapa tempat disepanjang Sungai Rokan, Ia juga menghimbau kepada masyarakat pesisir sungai rokan agar lebih hati-hati saat melakukan aktifitas di sungai tersebut, belum alam ini.

Hal tersebut dikatakannya saat memantau pecarian korban (sugiarto) yang diterkam buaya tiga hari silam.

"saya harapkan kepada pemda Rohil supaya secepat mungkin memasang plang, papan peringatan untuk tidak membiarkan putra putrinya bermain di tepi sungai rokan, kita tau disini rawan buaya, sebelum ada perkantoran disini, disini memang habitatnya buaya dan kita yang harus waspada," ungkap ketua DPRD Rohil.

Dikatakannya, baik yang tinggal di kota maupun di pinggiran sungai ini kita minta kewaspadaan orang tua, biasanya orang dipinggiran sungai ini menganggap itu sudah biasa, akan tetapi hal seperti itu yang wajib diwaspadai, karna hal seperti itu lah yang paling berbahaya.

"kita sikapilah kejadian ini sebagai musibah dan berharap tidak akan terulan lagi dan masyarakat akan lebih berhati-hati lagi, papar Nasrudin Hasan.

Ditempat yang sama ketua DPRD ini juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI, Polisi, BPDB Dan Badan Sar Nasional (Basarnas) Pekan baru yang telah bekerja sama dalam membantu masyarakat untuk menemukan jasad korban. (se/adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :