Jalan Pesisir Palika Tak Kunjung di Bangun, Dewan Protes


Dibaca: 14273 kali 
Rabu,22 Juni 2016 - 22:05:57 WIB
Jalan Pesisir Palika Tak Kunjung di Bangun, Dewan Protes Murkan

PALIKA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Murkan Muhammad sangat prihatin dengan beberapa konndisi jalan rusak parah di pesisir Palika tak kunjung di Bang. jalan yang merupakan sentra penghubung pertumbuhan perekonomian tak kunjung dibangun dan menjadi keluhan bagi masyarakat Palika.

Anggota DPRD Rohil Murkan Muhammad sangat menyangkan kondisi ?infrastruktur jalan di wilayah pesisir Rohil khususnya Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) banyak rusak parah. ?Berdasarkan pantauan resesnya di Palika, banyak jalan utama yang kondisinya sangat memprihatinkan. Akibatnya, perekonomian masyarakat setempat menjadi tertinggal jauh.

?"Dari dulu sampai sekarang, jalan-jalan di Kecamatan Pasir Limau Kapas tak pernah mulus. Jalan-jalan rusak sudah menjadi pemandangan setiap hari," ujarnya, baru-baru ini.

Beberapa ruas jalan sebagai sentra perekonomian masyarakat di Palika yang belum tersentuh pembangunan dan kondisinya sangat memprihatinkan diantaranya, ?Jalan Raja Ali Haji menuju Perbatasan Riau-Sumut Teluk Pulai Darat, Jalan Lintas Desa Kepenghuluan Pasir Limau Kapas menuju Panipahan Laut, dan Jalan Dalam Kepenghuluan Sungai Daun.

Menurutnya, kondisi jalan rusak karena tak kunjung dibangun ini memang semakin dikeluhkan oleh masyarakat. Apalagi jika diguyur hujan, maka jalan tersebut tak bisa dilintasi. Akibatnya perekonomian masyarakat menjadi terancam.

"Masyarakat seolah-olah dipaksa bersabar menanti pembangunan dari pemerintah, tapi tak kunjung dibangun juga, meski keluhan dan umpatan kerap keluar dari mulut ketika melintasi jalanan yang rusak itu," jelasnya.

?Untuk itu, dia berharap kepada Pemkab Rohil melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan supaya jalan-jalan tersebut dapat dianggarkan dan dibangun pada tahun 2017 nanti.

"Dalam rangka menggenjot perekonomian masyarakat, khususnya didaerah pesisir, kita harapkan kepada Pemkab Rohil supaya jalan-jalan yang rusak tersebut segera dibangun," tandasnya. (adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :