DPRD Tancap Gas Pembahasan Perda


Dibaca: 5350 kali 
Jumat,24 Juni 2016 - 22:18:41 WIB
DPRD Tancap Gas Pembahasan Perda Suryadi

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Suyadi SP optimis akan menyelesaikan 20 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tahun 2016. Dengan berbagai kesibukan lembaga DPRD Rohil, namun  penyusunan Ranperda sudah harus tuntas usai lebaran.
 
"Apapun kesibukannya, deadline pengesahan sudah dekat. Tahun ini pengesahan 20 Ranperda sudah harus dilaksanakan. masing-masing Panitia Khusus (Pansus) tetap mengerjakan kajian Ranperda,"  ungkap Wakil ketua I DPRD Rohil. belum lama ini
 
Ia mengakuai, Sejauh ini ada sedikit kewalahan masing-masing Pansus untuk mengerjakan Ranperda. Karena banyaknya kegiatan pemerintahan lainnya. namun, Ia sangat optimis bahwa setelah lebaran nanti sudah harus bisa dikerjakan untuk didefenitifkan terhadap pengunaan Ranperda tersebut.
 
"Beberapa Ranperda itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga perlu pengesahan yang selayaknya. Agar masyarakat bisa merasakan dampak dari sudah disahkan Rapernda menjadi Perda,” kata Suyadi.
 
Pasca pengesahan beberapa Ranperda menjadi Perda beberapa waktu lalu, masing-masing Pansus sudah mengalami kemajuan yang cukup signifikan, Jika dipersentasekan mencapai 70 sampai 80 persen dalam membahas Ranperda, namun juga ada Ranperda yang berada dibawah angka 50 persen.
 
“Kita harus optimis jika pembahasan Ranperda sudah harus selesai paling lambat akhir tahun ini. Kita mohon kepada partner kerja kami dari dinas terkait untuk kerja samanya. Agar pembahasan Ranperda yang menyangkut dengan dinas terkait bisa kita kerjakan dengan cepat,” pungkas suyadi lagi.
 
Sebanyak 14 Rancangan Peraturan daerah (Ranperda) akan menyusul enam Ranperda yang sudah disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) defenitif. Pemerintah Rohil di tahun ini mengusulkan sebayak 30 Ranperda dan 20 diantaranya masuk ke dalam pembahasan akademik oleh lima Panitia Khusus (Pansus) DPRD Rohil. (ar/adv/DPRD)
 


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :