Prestasi Pendidikan di Rohil Perlu Di Jaga


Dibaca: 10896 kali 
Kamis,30 Juni 2016 - 22:32:16 WIB
Prestasi Pendidikan di Rohil Perlu Di Jaga Suryati

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir meminta agar prestasi pendidikan di kabupaten Rokan Hilir mengalami peningkatan pada tahun ini. Permintaan ini dikemukakan anggota DPRD Rohil Hj Suryati mengingat prestasi pendidikan Rohil tahun lalu yang berada urutan terakhir dari seluruh kabupaten kota se-Riau.

Salah satu hal yang disoroti oleh Suryati soal penempatan guru atau tenaga pengajar yang dinilai masih belum merata, akibatnya terjadi ketimpangan antar daerah kecamatan dalam hal jumlah guru.

"Ada kecamatan yang punya guru cukup namun di daerah lainnya masih sedikit sehingga proses pendidikan tak berjalan sebagaimana mestinya," kata Suryati, Kamis (30/6) di Bagansiapiapi.

Menurutnya penempatan guru ini harus diperhatikan, jangan sampai terkesan banyak di wilayah perkotaan saja tapi di desa malah sedikit bahkan kekurangan sehingga satu guru memegang beberapa mata pelajaran.

"Kami minta soal penempatan guru ini untuk bisa diperhatikan, jika bisa diatur dengan baik maka kami yakin pemerataan kualitas pendidikan akan bisa tercapai dan akhirnya prestasi dalam dunia pendidikan dapat meningkat," kata Suryati.

Sekretaris Komisi D DPRD Rohil ini menegaskan pihaknya siap untuk melakukan komunikasi dengan disdik Rohil agat persoalan pemerataan guru itu bisa diatasi. (adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :