Pengembangan Wisata Parit Gepak Dapat Dukungan Kalangan Dewan


Dibaca: 15163 kali 
Jumat,01 Juli 2016 - 22:35:47 WIB
Pengembangan Wisata Parit Gepak Dapat Dukungan Kalangan Dewan Tatang H

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakila Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir siap mendukung upaya pemkab untuk mengembangkan sektor pariwisata sebagai terobosan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Tentu saja kami mendukung apalagi mengingat banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan di daerah ini. Pemkab harus dapat memetakan daerah mana saja perlu dikembangkan wisatanya lalu dilakukan peningkatan infrastruktur daerah tersebut, kami pasti mendukung agar daerah yang berpotensi jadi lokasi wisata dapat dibenahi," Ungkap Anggota DPRD Tatang Hartono. belum lama ini

Tatang Hartono membenarkan adanya pandangan pada saat ini pemerintah dituntut untuk bisa kreatif dan inovatif meningkatkan PAD dari berbagai sektor.

"Daerah tak mungkin bertumpu pada bagi hasil minyak terus seperti yang kita ketahui dimana-mana daerah mengalami defisit dari dana bagi hasil," paparnya.

Bahkan terangnya Tatang Hartono mendukung jika pemkab menetapkan satu daerah khusus untuk menjadi contoh pengembangan wisata di Rohil. Sehingga berbagai perhatian dan peningkatan dapat dilaksanakan secara intensif. "Dengan begitu konsep pengembangan kawasan wisatanya menjadi lebih terarah," ujarnya.

Tatang Hartono menambahkan dirinya menilai pengembangan lokasi wisata yang mulai berjalan di daerah parit Gepak kecamatan Bangko sebagai hal yang positif. Selama ini tambahnya banyak potensi wisata yang terkesan  belum digarap dengan maksimal. (adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :