Komisi III DPRD Pekanbaru Hearing Dinkes dan Puskesmas Terkait Laporan Tenaga Kesehatan

GALERI DPRD PEKANBARU | Jumat, 05 Februari 202

PEKANBARU - Trikriau.com - Komisi III DPRD Pekanbaru menggelar hearing bersama Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dan pihak Puskesmas, Selasa (2/2/2021).

Rapat dipimpin Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy didampingi Wakil Ketua H Ervan, beserta anggota Irman Sasrianto, Kartini, H Suherman, Pangkat Purba, Jepta Sitohang dan Tarmizi Muhammad.

Rapat dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer MBS dan 3 kepala puskesmas. Puskesmas tersebut antara lain Puskesman Sapta Taruna, Puskesmas Harapan Raya, dan Puskesmas Garuda.

Usai rapat, Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy mengatakan bahwa pemanggilan tiga puskesmas guna menindaklanjuti adanya aduan dari pegawai.

"Masalahnya hanya ketidaknyamanan dalam kinerja dari pegawai yang ada di puskesmas. Tetapi, alhamdulillah setelah kita berkoordinasi dengan Diskes dan menanyakan langsung ke Kepala Puskesmas dalam rapat tadi. Mudah-mudahan segera selesai," ucapnya.

Politisi PKS ini berharap persoalan terkait aduan terhadap kinerja tenaga kesehatan ini tidak berlarut-larut dan dapat segera diselesaikan oleh Diskes Kota Pekanbaru.

"Kita berharap persoalan ini secepatnya bisa selesai sehingga tidak menghambat pelayanan bagi masyarakat yang berobat ke puskesmas," pungkasnya.

Sementara itu, Kadiskes Kota Pekanbaru M Noer MBS menyebut pihaknya telah menindaklanjuti terkait aduan ketidaknyamanan dari tenaga kesehatan yang bekerja di puskesmas.

"Adanya pengaduan dari tenaga kesehatan kita yang ada di puskesmas. Sebenarnya kita sudah tindaklanjuti. Namun, karena anggota dewan memiliki tembusan yg disampaikan juga kepada Dewan jadi dewan ingin mempertanyakan seperti apa sekaligus mereka ingin melihat dan mengetahui sejauh mana perkembangan apa yang menjadi tugas-tugas kita di lapangan," pungkasnya.(***)

Suasana hearing Terkait Laporan Tenaga Kesehatan di ruang Komisi III DPRD Pekanbaru
Suasana hearing erkait Laporan Tenaga Kesehatan di ruang Komisi III DPRD Pekanbaru berjalan alot
Komisi III Hearing Dinkes dan Puskesmas Terkait Laporan Tenaga Kesehatan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer MBS dan 3 kepala puskesmas saat hearing Terkait Laporan Tenaga Kesehatan
ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :