` TrikRiau.com : parlemen
BERITA parlemen

Kamis,25 Agustus 2016 - 09:54:36 WIB

Antisipasi DBD, Warga di Minta Tetap Jaga Kebersihan Lingkungan

BAGANSIAPIAPI - pemerintah diminta tingkatkan himbauan kepada masyarakat untuk bisa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan tempat tinggal dengan baik agar tercegah dari penyakit karena gigitan nyamuk.

Rabu,24 Agustus 2016 - 09:52:42 WIB

Wakil Rakyat Ini Sarankan Para Petani Gunakan Pupuk Alami

BAGANSIAPIAPI - DPRD Rokan Hilir apresiasi kepada kelompok tani yang berada di Kecamatan Pekaitan. Dimana para petani berkeinginan mengelola kotoran sapi untuk tanaman. Hal ini disebutkan ketua komisi A DPRD Rokan Hilir Hendra.

Selasa,23 Agustus 2016 - 09:51:12 WIB

DPRD Minta Kebersihan di Dalam Kota Tetap di Jaga

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rohil dari Komisi B Krismanto, menerangkan dibutuhkan penegasan kepada petugas kebersihan di Rohil, terlebih yang melaksanakan tugas untuk wilayah kota di Rohil ini untuk bekerja dengan baik.

Senin,22 Agustus 2016 - 09:48:24 WIB

Waspada Asap, Diskes Rohil di Minta Siaga 1

BAGANSIAPIAPI - Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Hj Rusmanita menghimbau kepada seluruh petugas kesehatan untuk melakukan siaga satu menghadapi kabut asap yang terjadi di Rokan Hilir.

Senin,22 Agustus 2016 - 09:47:03 WIB

DPRD dan Pemkab Rohil Tanda Tangani Kesepakatan

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, ajukan usulan rencana peraturan daerah tentang pendanaan tahun jamak atau "multiyears" pembangunan jalan Kubu kecamatan Kubu.

Sabtu,20 Agustus 2016 - 09:41:42 WIB

Majunya Suatu Daerah Tergantung di Tangan Pemuda

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Suyadi SP mengatakan, keberadaan pemuda memberikan dampak tinggi untuk kemajuan pembangunan daerah. Semangat pemuda jangan pernah luntur. Seperti himbauan pemerintah untuk melakukan revolusi mental.

Sabtu,20 Agustus 2016 - 09:40:28 WIB

Soal IPDN, DPRD Akui Belum Menolak Secara Tegas

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rohil belum menolak secara tegas soal digantinya kampus IPDN Riau di Ujung Tanjung sebagai pusat diklat Satpol PP dan Damkar. Sebagian diantaranya, ada juga yang menerima jika Kampus IPDN Riau digantikan dengan pusat Diklat Satpol PP dan Damkar.

Jumat,19 Agustus 2016 - 09:38:55 WIB

Banyak Bangunan Dalam Waktu Dekat Tak Bisa di Bangun

BAGANSIAPIAPI - Persoalan defisit anggaran yang terjadi di Rokan Hilir mengakibatkan pembangunan banyak program yang tidak dapat dilaksanakan dalam waktu kini.

Jumat,19 Agustus 2016 - 09:37:27 WIB

Jalan Lintas Kubu di Bangun Dengan Anggaran Jamak

BAGANSIAPIAPI -Jalan Lintas Kubu sudah masuk ke tahap baru dalam perencanaan pembangunannya. Setelah pengusulan Ranperda untuk menguatkan daerah menggunakan dana untuk pembangunan tiga tahun (multiyears) kedepannya nanti, cerita baru tentang jalan Kubu kembali muncul.

Kamis,18 Agustus 2016 - 09:35:58 WIB

Warga di Himbau Waspada ISPA

BAGANSIAPIAPI - Kembali bencana asap akan membawa banyak sumber penyakit bagi masyarakat. Pusat kesehatan maupun klinik di Kabupaten Rokan Hilir banyak diserbu pasien yang mengadu masalah kesehatannya.

Kamis,18 Agustus 2016 - 09:34:42 WIB

Mobil Dinas ek Dewan Belum di Tarik Juga

BAGANSIAPIAPI - Pemberian masa tenggat waktu bagi mantan pejabat di Rokan Hilir, baik itu eksekutif maupun legislatif untuk mengembalikan mobil dinas yang masih mereka pakai, hanya sampai pada bulan September ini. Setelah itu akan dijemput paksa. Direncanakan penjemputan mobil dinas yang masih berada di tangan mantan pejabat Rohil itu, akan melibatkan aparat kepolisian.

Rabu,17 Agustus 2016 - 09:33:10 WIB

DPRD Harapkan Rohil Sejajar Dengan Daerah Lainnya

BAGANSIAPIAPI - Pimpin Upacara malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bhakti (TMP), Wakil Ketua I DPRD Rohil Suyadi.SP ajak para pemuda dan pemudi untuk lebih semangat dalam membangun negeri, terutama negeri Rokan Hilir.

Selasa,16 Agustus 2016 - 09:31:13 WIB

Maston : Sudah Selayaknya Hidup Buruh di Tingkatkan

BAGANSIAPIAPI - DPRD Rohil berharap nasib buruh di Negeri Seribu Kubah semakin baik lagi. Mengingat buruh menjadi elemen penting untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selasa,16 Agustus 2016 - 09:29:41 WIB

Pertanian di Batu Hampar Miliki Potensi Besar

BAGANSIAPIAPI - Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Habib Nur mengatakan, potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Batu Hampar dari sektor pertanian sangat bagus dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Senin,15 Agustus 2016 - 09:27:14 WIB

DPRD Rohil Terima Kedatangan Warga di Tiga Kecamatan

BAGANSIAPIAPI - Setelah melakukan tatap muka dengan masyarakat dari tiga kecamatan yakni Bangko Pusako, Kubu Babussalam dan Balai Jaya, perihal adanya penyerobotan lahan yang dilakukan oleh pihak Perseroan Terbatas (PT) Sumatera Riang Lestari (SRL), Komisi A DPRD Rokan Hilir masih menunggu data yang lengkap.

Sabtu,13 Agustus 2016 - 09:25:23 WIB

Dewan Minta Sekolah Didik Sisiwa Dengan Budi Pengerti

BAGANSIAPIAPI - Untuk memupuk rasa kebersamaan dan memaknai Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, setiap sekolah dianjurkan atau diwajibkan untuk mempertahankan tradisi memperingati makna kemerdekaan dengan melakukan perayaan.

Jumat,12 Agustus 2016 - 09:23:41 WIB

Ada 4 Poin Yang Menjadi Perhatian Khusus Komisi D

BAGANSIAPIAPI - Komisi D DPRD Rohil menyikapi secara serius persoalan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Rohil. Untuk membenahinya ada empat poin yang menjadi perhatian khusus.

Jumat,12 Agustus 2016 - 09:21:38 WIB

Jalan Berlumpur Itu Sekarang Sudah Bagus, Dewan Rohil Merasa Senang

BAGANSIAPIAPI - Pembangunan jalan lintas di kecamatan Pekaitan dianggap sangat tepat. Demikian dipaparkan anggota DPRD Rohil Krismanto. Dirinya mengapresiasi langkah pemerintah yang telah melakukan peningkatan kualitas jalan di desa Pedamaran, Kecamatan Pekaitan tahun ini.

Kamis,11 Agustus 2016 - 09:19:40 WIB

Dua Wakil Rakyat Rohil Ini Berangkat Haji

BAGANSIAPIAPI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Nasrudin Hasan gelar Syukuran dan doa untuk keberangkatan calon Jemaah Haji (CJH) pimpinan DPRD Rohil dirumah dinas kediamannya jalan mardeka, Kamis (11/08)

Kamis,11 Agustus 2016 - 09:18:07 WIB

Wakil Rakyat Ini Perjuangkan Jalan Sei Kapas Dibangun

BAGANSIAPIAPI - Masyarakat di Rantau Kopar sampai saat ini masih terus mengharapkan jalan penghubung kecamatan itu agar bisa dibangun secepat mungkin. Meskipun mengharapkan pembangunan di tahun 2016 hampir tidak ada, akan tetapi harapan masyarakat tidak juga putus.

Rabu,10 Agustus 2016 - 09:15:58 WIB

DPRD Minta Segala Izin Tak di Persulit

BAGANSIAPIAPI - Mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya dugaan pungutan di luar ketentuan yang berlaku, Anggota DPRD Rokan Hilir Marusaha dari Komisi C langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah melalui dinas terkait.

Selasa,09 Agustus 2016 - 09:13:13 WIB

DPRD Mengaku Senang Masyarakat Berintraksi Kembali

BAGANSIAPIAPI - Anggota Komisi D DPRD Rohil Maston mengatakan, setelah adanya pertemuan yang dimediasi oleh DPRD dan pemerintah di Baganbatu beberapa waktu lalu, kelompok warga yang semula dianggap memiliki aliran berbeda kini telah kembali berinteraksi dengan masyarakat lainnya.

Selasa,09 Agustus 2016 - 09:10:57 WIB

Dewan Apresiasi Jalan Pedamaran Di Bangun

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rohil Krismanto mengapresiasi langkah pemerintah yang telah melakukan peningkatan kualitas jalan di Desa Pedamaran, Kecamatan Pekaitan tahun ini.

Senin,08 Agustus 2016 - 09:08:30 WIB

Dewan Ini Mengaku Senang Jalan Kecamatan Pekaitan di Perbaiki

BAGANSIAPIAPI - Walaupun masih berupa peguatan jalan dengan cara awkas, Anggota DPRD Rohil Krismanto mengapresiasi langkah kerja pemerintah yang telah melakukan peningkatan kualitas jalan di Desa Pedamaran, Kecamatan Pekaitan tahun ini.

Senin,08 Agustus 2016 - 09:06:38 WIB

DPRD Akui Skill Putra Daerah Banyak Lebih Baik

BAGANSIAPIAPI - Dengan prestasi yang dicapai Kabupaten Rokan Hilir dalam event Parade Lagu Daerah di kota Pekanbaru beberapa waktu lalu, Dewan Rohil menilai ini sebagai prestasi luar biasa generasi muda Rohil.

Jumat,05 Agustus 2016 - 08:55:36 WIB

DPRD Harapkan Sengketa Penghulu Darussalam Dapat di Selesaikan Cepat

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rohil Krismanto berharap sengketa Pemilihan Penghulu (Pilpeng) di Desa Darussalam, Kecamatan Sinaboi bisa diselesaikan dengan baik.

Kamis,04 Agustus 2016 - 08:52:50 WIB

Pemkab di Minta Paham terhadap Kebutuhan Masyarakat

BAGANSIAPIAPI - Banyaknya kerusakan pada ruas jalan di dalam kota Bagansiapiapi dinilai banyak pihak sebagai contoh kurangnya perhatian Pemda terhadap kepentingan masyarakat. Belum lagi akan kebutuhan masyarakat Rohil secara umum.

Kamis,04 Agustus 2016 - 07:55:34 WIB

Dewan Nilai Pembangunan Jalan Perwira Mubazir

BAGANSIAPIAPI- Anggota Komisi A DPRD Rokan Hilir Afrizal mengaku miris dengan langkah dan kebijakan yang diambil pemerintah daerah. Seperti kebijakan pemerintah melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan melakukan pengerjaan proyek pengaspalan untuk dalam kota Bagansiapiapi.

Rabu,03 Agustus 2016 - 07:53:44 WIB

Dewan Apresiasi Ormas dan Paguyuban di Rohil

BAGANSIAPIAPI - Bercermin dengan gerakan organisasi yang dilakukan oleh Perkumpulan Persaudaraan Putra Solo (PPPS) untuk wilayah Riau dan Sumatera Utara di Kecamatan Bagansinembah, juga menjadi salah satu cara untuk mensterilkan keadaan.

Rabu,03 Agustus 2016 - 07:52:02 WIB

Akibat Jalan Rusak, Ban Mobil Dewan Ini Pecah

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua DPRD Rohil, Abdul Kosim menyayangkan sikap Plt Sekda Surya Arfan yang terkesan enggan kritik atas kinerja Pemkab Rohil. Malahan, kerusakan jalan di Kota Bagansiapiapi sudah tidak bisa lagi ditutupi oleh Pemkab Rohil dan perlu penanganan secepatnya.

Selasa,02 Agustus 2016 - 07:49:57 WIB

Dewan Minta Masyarakat Pujud Bersabar

PUJUD - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Jufrizan yang masuk dalam jajaran Komisi C yang membidangi pembangunan daerah meminta masyarakat Pujud bersabar.

Selasa,02 Agustus 2016 - 07:47:05 WIB

Dewan Tuding Pengadaan Interior Berlebihan

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Afrizal menilai program pengadaan interior kantor Bupati di komplek perkantoran Pemkab Rohil di Kawasan Batu Enam Bagansiapiapi sebesar Rp5 Miliar sangat berlebihan dan terkesan menghamburkan uang.

Senin,01 Agustus 2016 - 07:41:51 WIB

DPRD Tak Keberatan Sekolah Lakukan Pungutan

BAGANSIAPIAP - Adanya laporan dari masyarakat wali murid tentang keresahan mereka kepada sekolah yang memungut biaya cukup banyak, untuk membeli seragam sekolah bagi siswa, ditanggapi anggota Komisi D. Wakil rakyat ini menilai hal itu tidak masalah jika masih dalam keadaan sewajarnya.

Sabtu,30 Juli 2016 - 07:35:47 WIB

Akibat Defisit, Anggaran Jembatan Sinoboi di Tiadakan

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Akibat terjadi defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Rohil 2016 dan RAPBD Rohil 2017, rencana pembangunan Jembatan Sinaboi, ditiadakan.

Sabtu,30 Juli 2016 - 07:34:09 WIB

Akibat Defisit, Banyak Pembangunan Rohil di Pending

BAGANSIAPIAPI - Rasionalisasi APBD sebesar 30 persen menyebabkan anggaran belanja daerah yang turun Rp812 miliar, memberi dampak ke semua aspek pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir.

Jumat,29 Juli 2016 - 07:32:39 WIB

Dewan Kuatir Rohl Tak Pernah Miliki Angaran WTP

BAGASIAPIAPI - Penyebab Rokan Hilir tak pernah menerima Wajar Tampa Pengecualian (WTP) salah satunya dikarnakan tidak adanya pelelangan Mobil Dinas selama ini.

Jumat,29 Juli 2016 - 07:31:08 WIB

Sekwan Akui Tak Mampu Tarik Mobdin Eks DPRD

BAGANSIAPIAPI - Sampai saat ini masih ada puluhan mobil dinas (mobdin) yang dipergunakan mantan anggota DPRD Rohil periode 2009-2014 yang tak kunjung dikembalikan ke Setwan DPRD Rohil. Puluhan mobdin tersebut masih dipergunakan para mantan anggota DPRD layaknya mobil pribadi.

Kamis,28 Juli 2016 - 07:29:24 WIB

DPRD Kaji Ulang 8 Perda Yang di Batalkan

BAGANSIAPIAPI - DPRD Rohil akan mempertanyakan pembatalan sejumlah Peraturan Daerah (Perda) Rokan Hilir oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Wakil Ketua DPRD Rohil Drs Syarifuddin MM mengatakan, saat ini pihak dan Pemkab sedang melakukan kajian ulang atas pembatalan sejumlah Perda tersebut.

Kamis,28 Juli 2016 - 07:27:28 WIB

Kedepan Dewan Harapkan Aturan Pilpeng di Pertajam

BAGANSIAPIAPI - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir akan lebih mempertajam regulasi peraturan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2017 mendatang. Regulasi ini dilakukan sebagai bentuk dari evaluasi Pilkades tahap pertama pada Juli lalu.

Rabu,27 Juli 2016 - 07:26:03 WIB

DPRD Rohil Hearing Bersama Pemdes

BAGANSIAPIAPI - Komisi A DPRD Rohil menggelar hearing dengan Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Setdakab Rohil, untuk melakukan evaluasi terkait Pemilihan Pemilu (Pilpeng) serentak, pada 17 Juli lalu.

Rabu,27 Juli 2016 - 07:24:28 WIB

Calon Penghulu Darussalam datangi DPRD Rohil

BAGANSIAPIAPI - Dua calon penghulu yang kalah di Desa Darussalam, Kecamatan Sinaboi mengadukan calon yang meraih suara terbanyak kepada Komisi A DPRD Rohil, Selasa (26/7) lalu. Kedua penghulu yang membuat laporan itu adalah Asmadi dan Suwandi.

Selasa,26 Juli 2016 - 07:22:44 WIB

Dewan Rencanakan Pembangunan Sekolah Bekas Terbakar

BAGANSIAPIAPI - Pasca peninjauan yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi dan Anggota DPRD dari Komisi C Marusaha, di Desa Pematang Damar, Kecamatan Bangko Pusako beberapa waktu lalu, dua legislator dari FPDIP itu akan mengusahakan secepatnya pembangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 022 Pematang Damar.

Selasa,26 Juli 2016 - 07:20:29 WIB

Dewan Ini Tolak Honorer Rohil di Rumahkan

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, dari Komisi B Habib Nur mengaku prihatin dengan langkah dan wacana yang akan diambil pemerintah daerah untuk merumahkan tenaga honorer di Rohil.

Senin,25 Juli 2016 - 07:16:16 WIB

Dewan harapkan Rohil Bisa Menjadi Contoh Demokrasi yang Baik

BAGANSIAPIAPI - Selepas Pemilihan Penghulu (Pilpeng) tahun 2016, bagi penghulu yang terpilih secara demokratis diucapkan selamat oleh Wakil Ketua DPRD Rohil Drs Syarifuddin MM.

Senin,25 Juli 2016 - 07:13:56 WIB

DPRd Akui Belum Ada Laporan Terhadap Kecurangan Pilpeng

BAGANSIAPIAPI - Sampai hari ini, Komisi A DPRD Rokan Hilir belum ada menerima laporan pengaduan terkait pelaksanaan Pemilihan Penghulu (Pilpeng) 2016.

Sabtu,23 Juli 2016 - 07:12:23 WIB

DPRD Sudah Kantongi Namnama Direksi BUMD

BAGANSIAPIAPI - Tim Seleksi Direksi BUMD Rokan Hilir telah menyelesaikan tugasnya dan sudah mendapatkan beberapa nama calon direksi. Nama-nama ini dianggap sebagai orang yang paling kompeten dari hasil seleksi terhadap puluhan pendaftar. Nama-nama itu sudah diserahkan kepada Bupati Rohil.

Sabtu,23 Juli 2016 - 07:11:00 WIB

Dewan Segara Sahkan Perda Penyertaan Modal Pemkab Rohil ke BUMD

BAGANSIAPIAPI - Pengesahan Ranperda Tentang Penyertaan Modal Kabupaten Rokan Hilir di BUMD Rohil akhirnya ditunda karena belum lengkapnya administrasi BUMD tersebut. Karena itu Tim Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Rohil memberi masa deadline kepada Pemkab Rohil untuk menyelesaikan administrasi BUMD.

Jumat,22 Juli 2016 - 07:09:30 WIB

Dewan Akui Anggaran Rohil Defisit Lagi Depan

BAGANSIAPIAPI - Pembangunan Kabupaten Rohil pada 2017 mendatang diperkirakan akan mengalami stagnasi. Hal ini disebabkan pendapatan daerah Rohil untuk APBD Rohil 2017 diperkirakan kembali akan mengalami defisit.

Jumat,22 Juli 2016 - 07:08:07 WIB

DPRD Himbau Masyarakat Jaga Keamanan Saat Pilpeng

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Drs Syarifuddin MM meminta kepada masyarakat yang ikut pada pesta demokrasi Pemilihan Penghulu (Pilpeng) tahap pertama ini, untuk bisa menjaga keamanan dan ketentraman bersama.

Kamis,21 Juli 2016 - 07:06:41 WIB

Terkait Pilpeng, Dewan Beri Masukan Kepada Panitia

BAGANSIAPIAPI - Usainya Pemilihan Penghulu (Pilpeng) untuk tahap pertama di tahun 2016 ini, masih menyisakan banyak cerita di tengah masyarakat Kabupaten Rokan Hilir.

Kamis,21 Juli 2016 - 07:04:52 WIB

Dewan Dukung Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir mendukung sepenuhnya program pemerintah Daerah untuk memperkuat nelayan lokan dengan pembinaan dan batuan perlatan kelengkapan melaut guna untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan hidup para nelayan.

Rabu,20 Juli 2016 - 07:03:33 WIB

Dewan Tuding Banyak SKPD Tak Sesuai Ahlinya

BAGANSIAPIAPI - Anggota Komisi B DPRD Rohil, Habib Nur mengatakan, ke depan Bupati dan Wakil Bupati Rohil agar lebih memperhatikan keahlian dan latar belakang keilmuan seorang pejabat untuk ditempatkan di suatu jabatan, seperti kepala dinas, kepala badan dan sebagainya.

Rabu,20 Juli 2016 - 07:02:27 WIB

DPRD Terima Demo Wali Murid

BAGANSIAPIAPI - Sejumlah orang tua siswa mendatangi Komisi D DPRD Rohil, Senin (18/7) kemaren, mengeluhkan adanya pungutan dalam penerimaan siswa baru di sejumlah SMP maupun SMA di Kecamatan Bangko.

Selasa,19 Juli 2016 - 07:00:55 WIB

Tak Ada Halangan, Hari Ini 2 Ranperda di Syahkan

BAGANSIAPIAPI - Direncanakan hari ini, Selasa (19/7), DPRD Rokan Hilir akan melakukan sidang paripurna dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang akan disahkan menjadi Perda.

Selasa,19 Juli 2016 - 06:58:44 WIB

Masyarakat Rohil Banyak Bertanya Soal Pembangunan ke DPRD

BAGANSIAPIAPI - Defisit anggaran yang dialami Kabupaten Rokan Hilir berefek pada pembangunan yang belum juga dilaksanakan. Anggota DPRD Rohil Marusaha mengaku banyak pertanyaan dari masyarakat perihal keterlambatan pembangunan tersebut.

Senin,18 Juli 2016 - 06:56:24 WIB

Ketua DPRD Akui Turun Anggaran Rohil Karna Ekonomi Nasional

BAGANSIAPIAPI - Turunnya anggaran pada APBD Rokan Hilir, kata Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan karena pengaruh dari kondisi ekonomi nasional.

Senin,18 Juli 2016 - 06:54:56 WIB

Dewan Cemaskan Anggaran Rohil Terus Merosot

BAGANSIAPIAPI - Kemungkinan bakal melorotnya APBD Rohil 2016 yang diprediksi hanya akan mencapai angka Rp1,2 triliun untuk tahun 2017, DPRD Rokan Hilir meminta kepada masyarakat untuk tetap legowo dan sabar. Berhubung nantinya akan ada pemangkasan beberapa anggaran bidang pembangunan dan bidang lainnya.

Sabtu,16 Juli 2016 - 06:53:33 WIB

DPRD Gesa Pengajuan APBD P 2016 Rohil

BAGANSIAPIAPI - Memasuki pertengahan tahun 2016, DPRD Rokan Hilir meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menggesa pengajuan Rancangan APBD Perubahan (RAPBD-P). Karena diharapkan paling lambat di bulan September nanti APBD-P sudah harus disahkan. Dengan cepatnya pengesahan, berbagai pembangunan diharapkan sudah bisa dilakukan dengan baik.

Jumat,15 Juli 2016 - 06:52:10 WIB

Paska Lebaran, Dewan Minta Pelayanan Masyarakat Maksimal

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil), Abdul Khosim meminta kepada para dokter spesialis yang mengabdi di Rohil untuk tidak menambah waktu libur lagi, pasca lebaran.

Jumat,15 Juli 2016 - 06:50:25 WIB

Mantan Dewan Ikut Halal-bihalal DPRD

BAGANSIAPIAPI - Pasca melaksanakan acara halal bi halal di kediamannya Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Rokan Hilir, berharap silaturahmi masing-masing wakil rakyat dan juga staf yang berada di Sekretariat DPRD Rohil, untuk tetap kompak dalam membangun dan memikul amanat rakyat.

Kamis,14 Juli 2016 - 06:48:46 WIB

Usai Lebaran, Dewan Siapkan Dua Perda Akan di Syahkan

BAGANSIAPIAPI - Pasca Idul Fitri ini dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) segera akan disahkan menjadi Perda. Sekwan DPRD Rohil yang dikonfirmasi melalui Kabag Perundang-undangan Syafriadi SH MH membenarkan ada dua Perda yang akan diparipurnakan.

Kamis,14 Juli 2016 - 06:46:42 WIB

Dewan : SKPD Jangan Berharapkan Kepada DBH Saja

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Afrizal nilai kinerja kepala Dinas di Rohil hanya mengharapkan Dana Bagi Hasil (DBH) dan tidak ada inisiatif untuk penambahan dana kepusat dengan cara jemput bola Pusat.

Rabu,13 Juli 2016 - 06:43:57 WIB

DPRD Rohil Harapkan Karhutla Supaya Cepat di Atasi

BAGANSIAPIAPI - Adanya temuan 25 titik api di Kabupaten Rokan Hilir pada Selasa lalu diharap bisa secepatnya diatasi. Agar pengalaman kelam tahun lalu masyarakat Rohil, melakukan aktifitas di luar rumah ditemani asap, tidak terulang lagi.

Rabu,13 Juli 2016 - 06:41:24 WIB

Dewan Sesalkan Bupati Belum Jawab Surat DOB

BAGANSIAPIAPI - Badan Pekerja Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Rokan Tengah (Roteng) mengharapkan agar Bupati Rohil bisa bersikap legowo dalam mendukung pemekaran daerah Baru.

Selasa,12 Juli 2016 - 06:39:59 WIB

DPRD Harapkan Damkar Juga Fokus di Luar Daerah Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI - Pasca bencana kebakaran yang menimpa dua unit rumah toko (Ruko) di Kecamatan Rimba Melintang, banyak muncul waswas di hati masyarakat. Berhubung kesiapan petugas pemadam kebarakan (damkar) yang masih kurang sigap dan cepat, terlebih lagi kondisi medan yang cukup jauh.

Selasa,12 Juli 2016 - 06:38:19 WIB

Hindari Penangkapan Nelayan, Dewan Minta Laut Rohil di Perketat

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil meminta Pemkab Rohil untuk meningkatkan pengawasan di daerah perairan Pulau jemur, Kecamatan pasir Limau kapas (Palika). Pasalnya, pulau yang dijadikan sebagai objek wisata andalan itu selain sangat rawan juga berbatasan langsung dengan Negara tetangga, Malaysia.

Senin,11 Juli 2016 - 06:36:37 WIB

Akos Minta Pemkab Usut Perusahaan Bayar Pajak Diluar Daerah

BAGANSIAPIAPI - Dalam Minandak tegas perusahaan perkebunan yang beroperasi di wilayah Rohil akan tetapi membayar pajak di Sumatra utara. Wakil I DPRD Rohil, Abdul Kosim Dukung Pemkab Rohil Untuk bersiakap Lebih tegas lagi terhadap keberadaan perusahaan tersebut.

Senin,11 Juli 2016 - 06:32:54 WIB

Kedepan di Harapkan Pendidikan Rohil Lebih Baik

BAGANSIAPIAPI - Hari perdana masuk sekolah kembali bagi siswa di Kabupaten Rokan Hilir, setelah menjalani libur panjang pasca bulan Ramadhan. Tahun ajaran baru ini juga diharap Komisi D DPRD Rokan Hilir, bisa dijadikan tangga baru untuk mengukir prestasi lebih baik lagi. Tahun ajaran lalu, nilai prestasi pendidikan di Rohil cukup membaik. Dengan capaian nilai tertinggi salah satu siswa SMA di Kecamatan Simpang Kanan dan juga nilai ujian SMP tertinggi di Rohil, pada Ujian Nasional (UN).

Selasa,05 Juli 2016 - 06:29:46 WIB

DPRD Kesalkan Jaringan Telkom Sering Buruk

BAGANSIAPIAPI - Dewan Kesalkan Jaringan Internet Telkom (IT) yang disajikan khususnya di ibukota Kabupaten Rohil beberapa hari belakangan ini mengalami kerusakan. Sementara jaringan Internet teklom merupakan kebutuhan Pemerintah daerah dan masyarakat. terlebih lagi sekarang pemerintah telah menerapkan sistim Online.

Selasa,05 Juli 2016 - 06:24:58 WIB

Dewan Sesalkan Dishub Rohil Kurang Lakukan Pengawasan

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir sangat menyayangkan kurangnya pengawasan yang dilakukan oleh dinas terkait. Berhubung masih sering ditemukannya kapal angkutan penumpang rute Bagansiapiapi-Panipahan dan pulau lainnya yang membawa bahan bakar.

Senin,04 Juli 2016 - 06:22:50 WIB

DPRD Akui Prestasi Sisiwa di Rohil Mulai Membaik

BAGANSIAPIAPI - Hari perdana masuk sekolah kembali bagi siswa di Kabupaten Rokan Hilir, setelah menjalani libur panjang pasca bulan Ramadan. Tahun ajaran baru ini juga diharap Komisi D DPRD Rohil, bisa dijadikan tangga baru untuk mengukir prestasi lebih baik lagi.

Senin,04 Juli 2016 - 22:49:09 WIB

Mudik Lebaran, Dewan Ingat Warga Waspada pencurian di Rumah

BAGANSIAPIAPI - Budaya mudik lebaran sejauh ini menjadi hal yang tidak bisa ditinggalkan oleh masyarakat yang ada di Indonesia. Mudik sebagai tradisi keluarga yang terus dilakukan setiap tahunnya kendati harus memakai waktu dan uang yang tidak sedikit.

Minggu,03 Juli 2016 - 22:46:08 WIB

DPRD Minta Para Nelayan Rohil Segera di Bebaskan

BAGANSIAPIAPI - DPRD Rohil ikut berupaya membantu proses pembebasan 19 Nelayan Rohil yang ditangkap aparat Malaysia. Selasa (28/9) lalu, DPRD Rohil dan DPRD Provinsi Riau telah mengadakan pertemuan dengan Konsulat Malaysia di Pekanbaru.

Sabtu,02 Juli 2016 - 22:43:42 WIB

Seleksi Pimpinan BUMD Harus Melalui Proses Tes DPRD

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua I DPRD Rohil Suyadi mengapresiasi proses seleksi pimpinan untuk perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Rokan Hilir yang dilakukan transparan.

Sabtu,02 Juli 2016 - 22:41:02 WIB

Antisipasi Penangkapan Nelayan, Dewan Sarankan Nelayan Rohil di Beri Perlindungan

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) diminta memberikan pelindungan dan rasa aman kepada nelayan. Selama ini nelayan Rohil yang melaut di Selat Malaka sering diintervensi Polisi Diraja Malaysia.

Jumat,01 Juli 2016 - 22:35:47 WIB

Pengembangan Wisata Parit Gepak Dapat Dukungan Kalangan Dewan

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakila Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir siap mendukung upaya pemkab untuk mengembangkan sektor pariwisata sebagai terobosan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Jumat,01 Juli 2016 - 22:34:26 WIB

DPRD Rohil Sorot Harga Tiket Transportasi Laut

BAGANSIAPIAPI - Pasca hearing Komisi C dengan Dinas Perhubungan Rokan Hilir, sekaligus audensi dengan mahasiswa asal Kecamatan Pasir Limau Kapas beberapa waktu lalu. Komisi C DPRD Rohil masih menunggu kelanjutan dari Dishub terkait permasalahan yang terjadi di sistim transportasi laut Rohil.

Kamis,30 Juni 2016 - 22:32:16 WIB

Prestasi Pendidikan di Rohil Perlu Di Jaga

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir meminta agar prestasi pendidikan di kabupaten Rokan Hilir mengalami peningkatan pada tahun ini. Permintaan ini dikemukakan anggota DPRD Rohil Hj Suryati mengingat prestasi pendidikan Rohil tahun lalu yang berada urutan terakhir dari seluruh kabupaten kota se-Riau.

Rabu,29 Juni 2016 - 22:30:22 WIB

UMKM di Rohil Perlu Pembinaan Pemerintah

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Syarifuddin khawatirkan keberadaan usaha waralaba akan membunuh para pedagang kecil apabila tidak dilakukan pembinaan. Ia harapkan Dinas Koperasi dan UMKM agar bisa meninjau ulang keberadaan usaha tersebut.

Selasa,28 Juni 2016 - 22:28:30 WIB

Prioritas Pembangunan Jalan Poros Sangat di Butuhkan

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokn Hilir kembali menegaskan Pembangunan Jalan Lintas Pesisir dari Jembatan Pedamaran II menuju Kecamatan Pekaitan segera di lelang, Ia menghrapkan Kepada Dinas Bina Marga dan Pengairan Rohil mengutamakan pembangunan jalan lintas yang merupakan akses satu-satunya dan masyarakat sangat mengharapkan pembangunan tersebut.

Rabu,29 Juni 2016 - 22:26:43 WIB

DPRD Minta Peraturan Pilkades Jelas dan Tegas

BAGANSIAPIAPI - Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir harapkan Pemerintah daerah Rohil melalui Pemerintahan Desa (Pemdes) agar membuat aturan yang jelas guna mengantisipasi terhadap kecurangan terhadap pelksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Senin,27 Juni 2016 - 22:25:19 WIB

Distanak Rohil di Minta Dapat Membina Lahan Pertanian

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir tegaskan kepada Dinas Pertanian agar lebih semangat dalam membina dan mengembangkan lahan pertanian, sesuai dengan Priorotas Pemerintah Daerah Rokan Hilir yang ingin memajukan sektor dibidang swasembada pangan.

Selasa,28 Juni 2016 - 22:22:16 WIB

DPRD Sorot Proyek Perusahaan Tak Pasang Plang

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Abdul Kosim menegaskan, pengawasan proyek harus diperketat agar sesuai bestek. Bahkan, dinas terkait harus mewajibkan semua pekerjaan fisik memampangkan plang proyek.

Senin,27 Juni 2016 - 22:20:26 WIB

DPRD Rohil Tampung Demo Mahasiswa

BAGANSIAPIAPI - Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir dan Dinas Perhubungan (Dishub) Rohil sambut baik pengaduan Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Pasir Limau Kapas (HPPMP) terkait kenaikan tarif tranportasi laut jalur Bagansiapiapi-Panipahan yang tak kunjung turun-turun.

Jumat,24 Juni 2016 - 22:18:41 WIB

DPRD Tancap Gas Pembahasan Perda

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Suyadi SP optimis akan menyelesaikan 20 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tahun 2016. Dengan berbagai kesibukan lembaga DPRD Rohil, namun penyusunan Ranperda sudah harus tuntas usai lebaran.

Sabtu,25 Juni 2016 - 22:16:13 WIB

Dewan Harapkan Muhammadiyah di Rohil Bisa Membawa Kerukunan

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Hj Suryati mengharapkan dengan dikukuhnya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Rohil yang baru selain mengemban amanah dalam memberikan kontribusi, Kepengurusan yang baru lebih meningkatkan komunikasi antar organisasi dan peningkatan kerja sama antar lembaga.

Jumat,24 Juni 2016 - 22:14:13 WIB

Dewan Sebut Tenaga Lokal Rohil Jarang di Pekerjakan Oleh Perusahaan

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Budiono harapkan kepada perusahaan di Rohil khususnya PT. Cevron agar tetap memperhatikan kenaga kerja lokal. hal ini ditegaskan terkait adanya pemecatan yang dilakukan ?pihak PT Chevron Pacific Indonesia (CPI).

Kamis,23 Juni 2016 - 22:12:00 WIB

DPRD Rohil Sorot Gizi Buruk di Masyarakat

BAGANSIAPIAPI - Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Syarifudin,MM mengharapkan Dinas kesehatan Rohil harus pro aktif terhadap penanganan sektor gizi bagi masyarakat.

Rabu,22 Juni 2016 - 22:10:14 WIB

DPRD Sebut Rutan Bagansiapiapi Sudah Tak Manusiawi

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Abdul Khosim mendukung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI terkait rencana pembangunan rutan baru di Bagansiapiapi yang saat ini lahannya sudah disiapkan oleh pemerintah setempat. Ia berharap pembangunan rutan baru ini akan lebih siap untuk membina para napi ke hal yang lebih baik.

Kamis,23 Juni 2016 - 22:08:13 WIB

Dewan Sebut Masyarakat Dambakan Balai Pelatihan di Kecamatan

BAGANSIAPIAPI - Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil Bakhtiar sarankan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir membangun balai pelatihan ditiap-tiap kecamatan.

Rabu,22 Juni 2016 - 22:05:57 WIB

Jalan Pesisir Palika Tak Kunjung di Bangun, Dewan Protes

PALIKA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Murkan Muhammad sangat prihatin dengan beberapa konndisi jalan rusak parah di pesisir Palika tak kunjung di Bang. jalan yang merupakan sentra penghubung pertumbuhan perekonomian tak kunjung dibangun dan menjadi keluhan bagi masyarakat Palika.

Selasa,21 Juni 2016 - 22:04:11 WIB

Jalan Poros di Rohil Memprihatinkan Dewan

BAGANSIAPIAPI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Budi Santoso harapkan baik Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Daerah Rokan Hilir agar memprioritaskan pembangunan Jalan Poros mulai dari Simpang Tugu Tanjung Medan menuju ke Pujud dikarnakan jalan tersebut merupakan jantung perekomian bagi masyarakat.

Selasa,21 Juni 2016 - 22:02:22 WIB

Pertanian di Rohil Butuh Perhatian Serius Pemkab

BAGANSIAPIAPI - Menindak lanjuti hasil dari pengesahan Peraturan Daerah (Perda) tentang Perlindungan Lahan Pertanian Berkelanjutan yang telah disahkan babarapapekan lalu, Anggota DPRD Rohil Bachied Majied tegaskan Dinas Pertanian dan peternakan Rohil Agar lebih maksimal dalam kinerja.

Minggu,19 Juni 2016 - 21:59:35 WIB

Dewan Sarankan Pemkab Rohil Buat Larangan di Sungai

BAGANSIAPIAPI - Ketua Dewan Perwkilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Nasrudin Hasan tegaskan agar pemerintah Rokan Hilir memasang plang, papan peringatan dibeberapa tempat disepanjang Sungai Rokan, Ia juga menghimbau kepada masyarakat pesisir sungai rokan agar lebih hati-hati saat melakukan aktifitas di sungai tersebut, belum alam ini.

Minggu,19 Juni 2016 - 21:57:04 WIB

Dewan Sarankan Pemkab Gali PAD Pada Potensi Lain

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggarap potensi lebih dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan maksimal. Dengan begitu, tanpa mengharapkan Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak dan Gas (Migas), Rohil tetap mampu membangun daerah.

Sabtu,18 Juni 2016 - 21:55:44 WIB

DPRD Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Guru

BAGANSIAPIAPI - Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, (Rohil) Hj Rusmanita mengharapkan kepada pemkab Rohil agar lebih menyejahterakan guru pengajar guna menciptakan siswa yang berprestasi.

Sabtu,18 Juni 2016 - 21:53:45 WIB

DPRD Rohil Minta Para Guru Pantau Siswa

BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Hj Suryati harapkan kepada pelajar senantiasa menjaga etika pada saat mengunakan media sosial (Medsos).

Jumat,17 Juni 2016 - 21:49:28 WIB

DPRD Dukung Pengembangan Wisata di Rohil

RANTAU BAIS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Rusmanita suport wacana Pemkab Rohil membangun jembantan gantung dan penghijauan serta pengembangan objek Wisata pulau tilan.

Jumat,17 Juni 2016 - 21:47:05 WIB

DPRD Rohil Akui Berkas DOB Telah Lengkap

BAGANSIAPIAPI - Rencana pembentukan kabupaten Rokan Tengah (Roteng) dan Kubu Pesisir Darussalam (Eks Kubu) dari kabupaten induk Rokan Hilir semakin serius. buktinya, berkas kedua kabupaten pemekaran itu sudah diterima Komisi II DP

Kamis,16 Juni 2016 - 21:45:14 WIB

Dewan Rohil Prihatin Masih Adanya Masyarakat Miskin

BAGANSIAPIAPI - Menanggapi Pasangan keluarga miskin Samin ( 60) dan Siti Ati ( 43) yang tinggal disebuah gubuk yang terbuat dari terpal berukuran 3x3 meter di RT 02 RW 03 Kepenghuluan Pedamaran Kecamatan Pekaitan.Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Abdul Kosim turut Prihatin, Ia tegaskan Pemerintah berikan perhatian Khusus terhadap keluarga miskin.

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: redaksi@trikriau.com / trikriau@gmail.com
AVAILABLE ON :