x
Pertanian di Batu Hampar Miliki Potensi Besar
Habib Noor

Pertanian di Batu Hampar Miliki Potensi Besar

Selasa,16 Agustus 2016 - 09:29:41 wib

BAGANSIAPIAPI - Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Habib Nur mengatakan, potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Batu Hampar dari sektor pertanian sangat bagus dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Potensi pertaniannya sangat tinggi, terlebih pada tanaman padi setelah Kecamatan Sinaboi dan Bangko. Batu Hampar termasuk sebagai daerah yang memiliki potensi lahan sangat bagus untuk pengembangan pertanian,” terang Habib kepada wartawan. Selasa (16/8) di Bagansiapiapi.

Ia juga berharap kedepannya nanti pemerintah bisa melakukan penganggaran terhadap petani yang berada di Batu Hampar. Baik itu melalui bantuan bibit atau bantuan berupa perlengkapan pertanian seperti mesin bajak. Selain potensi padi, di Batu Hampar juga ada beberapa petani yang menanam jagung.

Sejauh ini kata Habib petani di Batu Hampar masih kurang sarana untuk meningkatkan potensi pertaniannya. Disinggung Untuk itu perlu kontribusi daerah memberikan bantuan kepada Batu Hampar.

Walau demikian tambah Habib masyarakat petani Batu Hampar jangan pesimis dahulu. “Tetap ada usaha pemerintah dalam meningkatkan potensi pertanian yang dimiliki oleh Batu Hampar, maupun kecamatan lainnya. Jika tidak bisa sekaligus memberikan bantuan, akan diberi secara berkesinambungan. Akan tetapi untuk batu hampar memang sangat membutuhkan perhatian khusus untuk pengembangan skala pertanian di sini. Kita sangat berharap nantinya potensi pertanian maupun kehidupan masyarakat petani bisa meningkat dengan baik,” tutup Habib.(adv/DPRD)


BERITA LAINNYA
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA