x
Dewan Ajak Masyarakat Gunakan Potensi Daerah Yang Ada
Syarifuddin

*Larang Jual Lahan
Dewan Ajak Masyarakat Gunakan Potensi Daerah Yang Ada

Kamis,08 September 2016 - 10:56:12 wib

BAGANSIAPIAPI - Agar persoalan kemiskinan secara bertahap bisa berkurang wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Syarifuddin mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memberdayakan potensi daerah yang ada.

Salah satu caranya berusaha membuka lapangan kerja dan tidak terus-terusan menjual lahan.

"Masyarakat menggerakkan dan mengembangkan potensi yang ada sehingga bisa membuka lapangan kerja baru," kata Syarifuddin, baru-baru ini.

Ia menilai bahwa realita yang ada selama ini cenderung banyak masyarakat melakukan transaksi jual beli lahan kepada pengusaha luar, padahal belum tentu perusahaan itu mampu memberdayakan masyarakat sebagai mitra kerja.

Apabila lahan di jual kepada pengusaha luar jelas akan berdampak terhambatnya rencana pemerintah dalam merealisasikan program perkebunan kelapa sawit rakyat bahwa pemerintah daerah telah berupaya membantu masyarakatnya dengan cara mengalokasikan dalam APBD.

Juga menghimbau kepada semua pihak terkait agar ekstra hati-hati untuk melepaskan kepemilikan hak atas lahan kepada pihak swasta atau pengusaha luar tersebut. (Adv/DPRD)


BERITA LAINNYA
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA