x
Wakil Rakyat Prihatin Peredaran Narkoba Luas di Rohil
Marusaha

Wakil Rakyat Prihatin Peredaran Narkoba Luas di Rohil

Rabu,07 Desember 2016 - 17:16:10 wib

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rohil kembali angkat bicara terkait semakin maraknya kasus narkoba yang mengepung kehidupan masyarakat Rohil.

Sebagai salah satu wilayah yang cukup strategis, ditambah lagi dengan posisi Rohil yang berada di kawasan lintas Sumatera, tidak heran jika narkoba bisa berkembang biak seperti jamur. Selain penyebaran narkoba yang ditakutkan di wilayah pesisir Rohil, wilayah jalur lintas juga tidak bisa dikendurkan dari pengawasan.

“Wilayah lintas juga menjadi titik yang tidak bisa dianggap sepele tentang peredaran barang haram itu, kita sudah lakukan imbauan kepada warga agar waspada,” kata Marusaha anggota DPRD Rohil dari Komisi C. Rabu (7/12)

Menurutnya peran aktif warga harus ditingkatkan, jangan hanya terus menggantungkan harapan kepada pihak kepolisian. Dengan melakukan melihat dan melaporkan, itu sudah menjadi kontribusi tidak ternilai untuk memberantas narkoba di Rohil.

Ia juga menegaskan, jangan ada upaya untuk melindungi oknum tersebut. Karena itu akan menjadi efek buruk bagi masa depan anak muda Rohil nantinya.

Ia juga mengaku memberi apresiasi tinggi dengan gerakan pihak kepolisian yang tidak bosan dalam melakukan gerakan untuk menumpas peredaran narkoba di Rohil ini. Berhubung status rawan narkoba perlu ditingkatkan, karena tidak menutup kemungkinan nantinya akan menyasar juga kepada anak sekolah.

“Kita perlu waspada dan terus lakukan kampanye kepada seluruh lapisan masyarakat, jangan dekati narkoba karena itu perusak mental generasi muda bangsa,” tegas Marusaha.(adv/DPRD)
 


BERITA LAINNYA
TUILIS  KOMENTAR
BERITA SEBELUMNYA