Dewan Dukung Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan


Dibaca: 8218 kali 
Kamis,21 Juli 2016 - 07:04:52 WIB
Dewan Dukung Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan Suyadi

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir mendukung sepenuhnya program pemerintah Daerah untuk memperkuat nelayan lokan dengan pembinaan dan batuan perlatan kelengkapan melaut guna untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan hidup para nelayan.  

"Jika nelayan diperkuat dengan pembinaan dan batuan peralatan kelengkapan melaut, maka perekonomian akan meningkat dan sejahtera. Apalagi para nelayan telah diberikan pengetahuan ilmu tentang batas wilayah perairan, maka dipastikan kedepannya tidak ada lagi ditemukan kasus pelanggaran wilayah perairan baik antar negara maupun antar propinsi, " ujar Suyadi SP. kamis (21/7) di Bagansiapiapi

Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi SP melihat peta perbatasan laut Rohil denga Negara Malaysia

Unsur pimpinan DPRD ini juga mengharapkan, Pemkab Rohil melalui instansi terkait bisa turun langsung melakukan pembinaan dan menyikapi permasalahan yang selama ini dihadapi oleh nelayan tradisional,  serta berperan aktif  dalam menyelesaikan komflik batas wilayah perairan antara Rohil dengan Negara Malaysia. tegur Suyadi.

"Karena dengan bantuan itu para nelayan sangat terbantu dalam melakukan aktifitas melaut. Kendati demikian, selain dilengkapi dengan kelengkapan peralatan melaut tentunya juga harus dibekali dengan ilmu pengetahuan khususnya dibidang batas wilayah peraiaran, "Ungkapnya. (adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :