Dewan Rencanakan Pembangunan Sekolah Bekas Terbakar


Dibaca: 11922 kali 
Selasa,26 Juli 2016 - 07:22:44 WIB
Dewan Rencanakan Pembangunan Sekolah Bekas Terbakar Marusaha

BAGANSIAPIAPI - Pasca peninjauan yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi dan Anggota DPRD dari Komisi C Marusaha, di Desa Pematang Damar, Kecamatan Bangko Pusako beberapa waktu lalu, dua legislator dari FPDIP itu akan mengusahakan secepatnya pembangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 022 Pematang Damar.

Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi yang dikonfirmasi, Selasa (26/7) melalui Marusaha mengatakan, pembicaraan untuk merencanakan pembangunan fisik sekolah tersebut, sudah ia lakukan dengan pihak pemerintah daerah melalui Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin beberapa waktu lalu.

Tinggal menunggu hasil dari pembicaraan tersebut. Marusaha juga menerangkan, bencana yang menimpa warga Pematang Damar itu dengan terbakarnya sekolah satu-satunya yang ada di desa tersebut, menjadi tanggung jawab pemerintah untuk segera membangunnya kembali.

Masyarakat Bangko Pusako, kata Marusaha, berharap sekolah itu bisa dibangun kembali sesegera mungkin. Berhubung ada ratusan murid yang sedang menuntut ilmu di sekolah itu dan akan mengalami jam belajar yang kurang efesien.

“Dengan dibangunnya secepat mungkin, jadi anak-anak kita di sana bisa kembali belajar dengan baik. Selain itu murid di sekolah itu juga butuh perhatian khusus, agar mental belajar mereka tidak terganggu pasca sekolahnya terbakar,” terang Marusaha.(adv/DPRD)


Akses trikriau.com Via Mobile m.trikriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jl. Soekarno-Hatta ,Komplek Cemara Gading-Pekanbaru, Riau
TELP / HP : 0853-7522-3890
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :